Pertalite Subsidi Bakal Dibatasi Sampai September 2024: Apa Artinya Bagi Konsumen? Tunggu Instruksi Pemerintah

Pertalite Subsidi Bakal Dibatasi Sampai September 2024: Apa Artinya Bagi Konsumen? Tunggu Instruksi Pemerintah
(ist:id.pinterest.com) Pertalite Subsidi Bakal Dibatasi Sampai September 2024: Apa Artinya Bagi Konsumen? Tunggu Instruksi Pemerintah
0 Komentar

sumedangekspres – Uji coba pembelian BBM Subsidi pertalite akan pertama kali dilakukan di Malang Raya jawa Timur September 2024 mendatang.

Pengujian coba ini berupa pembelian BBM Subsidi Pertalite dengan menggunakan quick response atau QR code bagi kendaraan beroda 4.

Pertamina kemudia mengeluarkan imbauan kepada masyarakat yang memiliki atau menggunakan kendaraan beroda empat untuk segera mendaftarkan kendaraan masing-masing agar saat uji coba dilakukan kendaraan sudah bisa terverivikasi.

Baca Juga:Flawless Seharian dengan Bedak Ini: Kulit Kering? Cakey? Nge-Crack? Goodbye!Sunscreen Lokal Harlette: Bikin Kulit Glowing Tanpa Whitecast? Ayo Cek!

Taufiq Kurniawan, yang menjabat sebagai Kepala Seksi Komunikasi dan Hubungan di Pertamina Patra Niaga untuk wilayah Jatimbalinus, menjelaskan bahwa proses pendaftaran untuk BBM subsidi melalui website subsiditepat.mypertamina.id memerlukan waktu minimal tujuh hari untuk proses verifikasi.

“Kami sarankan bagi pemilik kendaraan roda empat yang merasa berhak atas BBM subsidi untuk segera melakukan pendaftaran,” ujar Taufiq saat dihubungi Disway pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Dia juga menambahkan, “Dengan begitu, jika uji coba dimulai, QR Code sudah siap digunakan.”

Taufiq menyebutkan bahwa uji coba QR Code direncanakan akan dimulai awal September, tetapi jadwal pastinya masih menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah.

Penerapan QR Code dalam pembelian BBM subsidi jenis Ron 90 ini bertujuan untuk meningkatkan pendataan dan pengawasan pemerintah terhadap distribusi BBM bersubsidi.

“Kami berharap QR Code ini dapat mengurangi kemungkinan penyalahgunaan atau penyimpangan dalam penggunaan BBM subsidi,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa secara teknis, penerapan QR Code tidak perlu menimbulkan kekhawatiran, karena sistem serupa untuk Biosolar sudah diterapkan dengan baik.

Baca Juga:Lagi Nyari Cream Pemutih Wajah yang Cocok? Yuk, LIhat Rekomendasi Krim Pemutih Wajah Produk Pond's Berikut!Battle Riview Cushion Tirtir Vs Skintific, Mana Nih Yang Lebih Bagus?

“Jadi, beberapa SPBU sudah siap untuk menerapkan sistem ini,” tutupnya.

Artikel ini telah terbit di Disway dengan judul BBM Subsidi Pertalite Dibatasi September 2024, Pertamina: Tunggu Instruksi Pemerintah

0 Komentar