Siswa SMP di Sumedang Adu Skil Gocek Bola, Pj Bupati: Pengembangan Potensi Generasi Muda

Siswa SMP di Sumedang Adu Skil Gocek Bola, Pj Bupati: Pengembangan Potensi Generasi Muda
Siswa SMP di Sumedang Adu Skil Gocek Bola, Pj Bupati: Pengembangan Potensi Generasi Muda
0 Komentar

Pj Bupati Yudia Resmi Buka Liga Pelajar Tahun 2024

SUMEDANGEKSPRES – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli membuka Liga Pelajar Sumedang Tahun 2024 di Stadion Ahmad Yani Sumedang, Senin (26/08/2024)

Dijelaskan Yudia, liga yang memeprebutkan Piala Bupati tersebut merupakan salah satu program unggulan dalam rangka pembinaan dan pengembangan bakat olahraga di kalangan pelajar, khususnya bagi tingkat SMP.

“Kompetisi ini bukan sekadar ajang pertandingan, melainkan sebuah wadah pembentukan karakter dan pengembangan potensi generasi muda kita,” ujarnya.

Baca Juga:Ratusan Siswa di Dua Sekolah Dasar ini Siap- siap Dapat Jatah Makan Siang BergiziPemkab Sumedang Pastikan Uji Coba Makan Siang Bergizi Berjalan Baik, Pj Bupati Turun Gunung

Melalui olahraga, Yudia berharap para pelajar bisa menanamkan nilai-nilai luhur seperti sportivitas, kerja keras, disiplin dan semangat pantang menyerah dalam membentuk generasi muda yang tangguh.

“Liga pelajar ini juga merupakan bagian dari upaya kita dalam mewujudkan visi pembangunan daerah khususnya di bidang pendidikan dan pengembangan SDM melalui kompetisi ini,” tuturnya.

Dirinya berharap liga tersebut dapat melahirkan atlet-atlet berbakat Kabupaten Sumedang di bidang sepak bola yang kelak akan mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional.

“Saya mengimbau agar para pelajar bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin persahabatan dengan teman-teman dari sekolah lain,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta untuk bertanding dengan semangat juang yang tinggi.

“Keluarkan seluruh potensi terbaik kalian di lapangan, junjung tinggi sportivitas dan fair play, hormati lawan serta patuhi peraturan,” imbuhnya.

Kepada para pelatih dan pembina dirinya berpesan agar terus memberikan bimbingan dan motivasi positif kepada para pelajar yang bertanding.

Baca Juga:Dari 10 TPH, Hanya Sisa 6 yang Masih Beroperasi, Pemkab Sumedang Dorong Pembangunan RPH di RancamulyaDisdik  Juarai Lomba Paduan Suara Mars Sumedang, Begitu Juga dengan Kecamatan Cimalaka

“Tanamkan semangat juang dan nilai-nilai olahraga yang baik dalam diri mereka. Karena kita bukan hanya mencetak juara, tetapi juga membentuk karakter generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (red)

0 Komentar