Mengurangi Kolesterol dengan Beta Glucan dan Inulin

Mengurangi Kolesterol dengan Beta Glucan dan Inulin
Mengurangi Kolesterol dengan Beta Glucan dan Inulin.
0 Komentar

sumedangekspres – Mengurangi Kolesterol dengan Beta Glucan dan Inulin

Kolesterol tinggi, jika tidak dikendalikan, dapat menyebabkan masalah kesehatan serius seperti stroke dan serangan jantung. Untuk mengatasi masalah ini, penting untuk memeriksa kadar kolesterol secara rutin dan melakukan langkah-langkah untuk menurunkannya, termasuk berolahraga, makan makanan sehat, dan menjaga berat badan ideal.

Beta Glucan dan Inulin sebagai Suplemen Penurun Kolesterol

Beta glucan dan inulin adalah serat yang bermanfaat dalam menurunkan kolesterol. Beta glucan, yang ditemukan dalam makanan seperti oatmeal dan jamur, bekerja dengan mengikat kolesterol di usus kecil, mencegah penyerapan ke dalam darah, dan membantu membuangnya melalui tinja. Selain menurunkan kolesterol, beta glucan juga mendukung kesehatan jantung, sistem kekebalan tubuh, serta dapat membantu mengontrol gula darah dan mengurangi risiko kanker.

Inulin, yang dapat ditemukan dalam makanan seperti bawang putih dan pisang, juga berfungsi menurunkan kolesterol, trigliserida, dan gula darah, serta meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus yang membantu pencernaan.

Baca Juga:Simak! Inilah 5 Makanan Sumber Kolesterol Jahat yang Perlu DiketahuiObat Kolesterol Tinggi yang Efektif Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Untuk mendapatkan manfaatnya, disarankan mengonsumsi sekitar 7,5 gram beta glucan dan 14 gram inulin per hari. Jika asupan dari makanan tidak mencukupi, suplemen yang mengandung beta glucan dan inulin bisa menjadi alternatif yang efektif.(*)

0 Komentar