Wajah Kusam? Coba 4 Daun Ajaib Ini untuk Hilangkan Flek dan Kerutan, Glowing Instan!

Wajah Kusam? Coba 4 Daun Ajaib Ini untuk Hilangkan Flek dan Kerutan, Glowing Instan!
(id.pinterest.com) Wajah Kusam? Coba 4 Daun Ajaib Ini untuk Hilangkan Flek dan Kerutan, Glowing Instan!
0 Komentar

sumedangekspres – Masalah flek hitam di wajah sering banget bikin penampilan jadi terganggu. Walaupun sebenarnya flek hitam ini nggak berbahaya, pasti bikin pusing, apalagi kalau kamu nggak tahu cara ngatasinnya.

Sering kali flek hitam ini muncul seiring bertambahnya usia atau akibat masalah seperti jerawat, komedo, dan bekas luka.

Tapi, jangan buru-buru pergi ke dokter kulit. Kamu bisa kok pakai bahan alami untuk ngatasi flek hitam di wajah yang membandel ini.

Baca Juga:Bye-Bye Jerawat, Hello Wajah Mulus: 4 Skincare Terbaik untuk Kulit Berjerawat!Serum Skintific Bikin Kulit Glowing: Vit C, Niacinamide, atau Symwhite 377? Mana yang Juaranya?

Ada beberapa jenis daun yang bisa membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Yuk, simak cara pakainya di bawah ini!

1. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji udah lama dipakai buat kosmetik seperti scrub tubuh, toner, krim wajah, dan lotion. Daun ini kaya akan senyawa bioaktif seperti flavonoid, tanin, saponin, dan alkaloid yang punya antioksidan tinggi. Senyawa-senyawa ini bisa bantu mencegah dan menyamarkan masalah penuaan kulit, termasuk flek hitam dan kerutan halus. Kamu bisa pakai produk kecantikan yang mengandung daun jambu biji atau bikin masker wajah dari daunnya sendiri.

2. Daun Sirih

Daun sirih juga punya manfaat buat menyamarkan flek hitam di wajah. Selain dikenal buat penyembuhan luka, daun ini mengandung polifenol yang bersifat antioksidan dan bisa bantu mengurangi stres oksidatif pada kulit. Caranya, rebus beberapa lembar daun sirih, biarkan airnya dingin, lalu gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci wajah secara rutin.

3. Daun Pandan

Daun pandan yang harum dan sering dipakai dalam masakan ini ternyata juga bisa bantu menghilangkan flek hitam di wajah. Daun pandan punya polifenol yang bersifat antioksidan, yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Caranya, tumbuk daun pandan sampai halus, campurkan dengan minyak esensial seperti minyak zaitun, dan gunakan sebagai masker wajah alami 2 kali seminggu.

4. Daun Kelor

Terakhir, daun kelor juga bisa jadi solusi untuk flek hitam di wajah. Daun ini bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat stres oksidatif. Untuk memanfaatkannya, campurkan bubuk daun kelor dengan madu dan air jeruk nipis, lalu gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah alami.

0 Komentar