Jalan Rusak Parigi-Panyindangan Akhirnya Diperbaiki

PERBAIKI: Sejumlah pekerja saat bekerja memperbaiki jalanan yang rusak di Jalan Parigi-Panyindangan di Blok Ke
ISTIMEWA, PERBAIKI: Sejumlah pekerja saat bekerja memperbaiki jalanan yang rusak di Jalan Parigi-Panyindangan di Blok Kedung, Desa Margamukti, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Ruas Jalan Parigi-Panyindangan di Blok Kedung, Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara akhirnya diperbaiki. Kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Sumedang Utara dengan Kecamatan Rancakalong tersebut rusak karena sebelumnya digunakan mobilisasi logistik proyek Tol Cisumdawu.

Selama perbaikan jalan arus lalu lintas ditutup untuk sementara mulai dari pertigaan Panyindangan sampai Bendungan.

“Ruas Jalan Parigi-Panyindangan merupakan kewenangan (Pemerintah) Kabupaten Sumedang. Saat ini sedang intervensi pemeliharaan dimana dananya bersumber dari DAK sebesar Rp. 3,5 miliar,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang Budi Yana Santosa, baru-baru ini.

Baca Juga:Perpustakaan Daerah Sumedang Digital Jangkau Masyarakat Lebih LuasKegiatan Penelitian Kelembagaan UPI Kampus Sumedang Terkait Bullying

Pekerjaan dilakukan oleh pihak ketiga sepanjang 4,2 Kilometer dimana 750 meter diantaranya menggunakan rigid beton.

“Tahap pertama kita dahulukan yang rusak berat sepanjang 750 meter mulai dari 50 meter sebelum pertigaan Panyindangan sampai Dusun Sukajadi sebelum Masjid Al-Falah. Sisanya nanti kita aspal,” ujar Budi.

Ia menambahkan, pekerjaan diperkirakan selesai sekitar dua bulan mengingat harus menunggu coran kering.

“Pekerjaan perbaikan sudah mulai berkontrak diawal bulan Agustus. Jadi sekarang sudah 50 persen. Namun harus nunggu coran benar-benar kering. Mudah-mudahan dalam satu bulan ke depan sudah selesai,” kata Budi.

Budi juga mengucapkan permohonan maaf kepada para pengendara yang terganggu akibat adanya perbaikan ruas jalan tersebut.

“Mohon maaaf kepada pengendara yang terganggu perjalanannya. Mudah-mudahan dalam waktu yang singkat jalan sudah lecir kembali, di akhir September bisa selesai pengerjaannya,” pungkasnya. (red)

0 Komentar