Disparbudpora Sumedang: Banyak Potensi Wisata yang Harus Dikembangkan

KEMBANGKAN: Objek wisata Menara Kujang Sapasang di Kawasan Bendungan Jatigede.
ISTIMEWA, KEMBANGKAN: Objek wisata Menara Kujang Sapasang di Kawasan Bendungan Jatigede.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang terus berkomitmen mendukung pengembangan sektor pariwisata. Tujuannya adalah menjadikan Kabupaten Sumedang sebagai destinasi wisata unggulan yang diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kepala Bidang Pariwisata, Egi, menegaskan bahwa Dinas akan terus bekerja untuk meningkatkan daya tarik objek wisata di Sumedang sebagai bagian dari tugas pokok dan fungsi mereka.

“Disparbudpora akan terus mendukung pariwisata di Sumedang karena ini merupakan bagian dari tugas kami untuk menjadikan objek wisata di Sumedang menarik bagi berbagai kalangan,” ujar Egi kepada Sumeks, Selasa (10/9).

Baca Juga:Desa Mulyasari Targetkan 85 Persen Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2024Dandim 0610/Sumedang Beri Materi Wawasan Kebangsaan di Kampus Akmet

Menurut Egi, Dinas Pariwisata berkomitmen untuk selalu memajukan tempat-tempat wisata di Kabupaten Sumedang. Dengan pengembangan Objek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) yang lebih baik, diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar objek wisata.

“Kami berharap pemilik dan pengelola objek wisata di Sumedang dapat terus meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah masing-masing,” katanya.

Egi juga menambahkan bahwa Kabupaten Sumedang memiliki berbagai jenis wisata, seperti wisata buatan, wisata religi, dan wisata peminatan khusus, termasuk olahraga paragliding, yang menarik wisatawan dari berbagai daerah.

“Beberapa objek wisata unggulan di Sumedang antara lain Menara Kujang Sepasang di Bendungan Jatigede, Taman Seribu Cahaya (TSC) Jatigede, Gunung Kunci, serta makam-makam leluhur Sumedang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Egi menyampaikan harapannya agar keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dapat membuka peluang lebih besar bagi kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Hal tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi para pengelola wisata untuk terus mengembangkan destinasi wisata di daerahnya agar semakin diminati pengunjung.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi dorongan motivasi bagi pengelola objek wisata untuk terus berkembang,” tutupnya. (cr3)

0 Komentar