Salwa Salsabila Alumni Ponpes Al Hikamussalafiyyah Wakili Indonesia di MTQ Internasional

BANGGA: Salwa Salsabila Alumni Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah yang berhasil mewakili Negara Indonesia m
BANGGA: Salwa Salsabila Alumni Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah yang berhasil mewakili Negara Indonesia menjadi peserta MTQ tingkat Internasional di Dubai.
0 Komentar

“Meski sederhana seperti mengajar di TPQ, TPA dan yang lainnya. Mungkin itu terlihat sepele, akan tetapi insya Allah pahalanya luar biasa. Sebagaimana mengutip dari hadits khoirukum man ta’allamal Qur’an wa ‘allamah,” tuturnya.

Salwa pun mengucapkan syukur dan terimakasih yang mendalam kepada semua orang-orang yang telah mendo’akan, khususnya kepada gurunya Ustazah Ummi Kultsum yang telah mengajarkan dan membimbingnya selama ini.

“Tanpanya saya bukan apa-apa, berkat beliau saya sekarang bisa keliling hingga ke luar negeri untuk mensyiarkan Al-Qur’an, tidak ada hal yang paling berharga dalam hidup selain bimbingan dari orangtua dan guru-guruku,” tutup Salwa.

Baca Juga:Dua SD di Sumedang Lakukan Uji Coba Makan Siang Bergizi GratisPilkada 2024, Pj Bupati Sumedang Ingatkan ASN Harus Jaga Netralitas 

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyyah KH Sa’dulloh bersyukur salah satu Al Hikamussalafiyyah bisa berkompetisi di ajang internasional.

“Alhamdulillah salah satu santri alh Hikam bisa kembali berkompetisi di tingkat internasional. Mudah-mudahan bisa membawa harum nama pesantren, bangsa dan negara Indonesia,” kata Sa’dulloh kepada Sumeks, baru-baru ini.

Seharusnya, lanjut dia, pemerintah pusat maupun daerah bisa memberikan apresiasi seperti halnya yang diberikan kepada para atlet olahraga.

“Mudah-mudahan bisa memberikan apresiasi kepada lulusan Al Hikam tersebut,” tutupnya.

Prestasi Salwa Salsabila yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Diantaranya :

1. Juara 1 MTQ Online Tingkat Nasional Cabang Tahfidz 20 Juz yang didiadakan oleh Pesantren Tahfidz Daarul Huffadz Indonesia tahun 2020.

2. Juara 4 MTQ Tingkat Nasional Cabang Tahfidz 20 Juz yang dilaksanakan di Padang Tahun 2020.

3. Juara 1 MQK Jabar bidang Hifzh Matan Alfiyah Ibnu Malik tahun 2021.

4. Juara 1 MTQ Provinsi Jabar Cabang Tahfidz 20 Juz yang dilaksanakan di Sumedang tahun 2022.

Baca Juga:Kelurahan Regolwetan Terus Optimalkan Penarikan PBBMaling Bawa Kabur Motor Saat Pemiliknya Sedang Shalat Subuh

5. Juara 2 MTQ Tingkat Nasional Ke-XXIX Cabang Tahfidz 20 Juz Banjarmasin Kalimantan Selatan 2022.

6. Terbaik 3 STQH XVIII Jabar golongan 30 Juz Tahun 2023.

7. Terbaik 3 STQH Tingkat Nasional XXVII golongan 30 Juz di Jambi Tahun 2023.

8. Terbaik 3 MTQ XXXVIII Jabar Cabang Tahfidz golongan 30 Juz di Bekasi 2024.

9. Menjadi peserta MTQ Internasional Dubai ke-8 mewakili Indonesia cabang Tahfidz 30 Juz Putri Tahun 2024. (bim)

0 Komentar