Berikut adalah Pilihan Sabun Mandi untuk Kulit Gatal

Berikut adalah Pilihan Sabun Mandi untuk Kulit Gatak
Berikut adalah Pilihan Sabun Mandi untuk Kulit Gatak
0 Komentar

sumedangekspres – Sabun mandi untuk kulit gatal biasanya mengandung bahan-bahan khusus yang bertujuan untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Kulit gatal sering kali disebabkan oleh kekeringan atau sensitivitas terhadap bahan tertentu dalam sabun, seperti pewangi atau pengawet. Oleh karena itu, sabun mandi untuk kulit gatal dirancang dengan formulasi yang berbeda dari sabun biasa untuk memenuhi kebutuhan kulit yang lebih sensitif.

Selain berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran dan debu, sabun mandi khusus ini dilengkapi dengan kandungan yang dapat membantu mengurangi rasa gatal dan iritasi. Beberapa bahan yang sering digunakan dalam sabun mandi untuk kulit gatal termasuk:

Pilihan Sabun Mandi untuk Kulit Gatal1. Herborist Sabun Sereh 160 grHarga: Rp23.795 per tubeBeli di: Aloshop

Baca Juga:Manfaat Jagung Rebus Memang Sangat Beragam dan Bermanfaat untuk KesehatanJenis Obat yang Sering diresepkan Oleh Dokter untuk Mengatasi Jantung Berdebar

Sabun ini terbuat dari minyak sereh alami yang efektif membersihkan kulit dari kotoran dan menghilangkan bau badan berkat sifat antibakteri. Dengan formula lembut, Herborist Sabun Sereh tidak akan menyebabkan kulit kering atau iritasi, sehingga ideal untuk kulit gatal. Menggunakan sabun ini memberikan sensasi hangat dan efek relaksasi, membuat tubuh terasa lebih segar setelah mandi.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser 250 mlHarga: Rp200.885 per botolBeli di: Aloshop

Cetaphil Gentle Skin Cleanser dirancang dengan pH kulit yang seimbang dan bebas pewangi, menjadikannya aman untuk kulit sensitif dan gatal. Mengandung niacinamide dan panthenol, sabun ini melembapkan kulit serta mengurangi peradangan. Dengan tambahan gliserin, sabun ini meredakan iritasi dan memperbaiki skin barrier, sehingga cocok untuk penggunaan sebagai sabun mandi maupun pembersih wajah.

3. Sebamed Anti Dry Derma Soft Wash Emulsion 200 mlHarga: Rp261.250 per botolBeli di: Aloshop

Sebamed Anti Dry Derma Soft Wash Emulsion ideal untuk kulit sensitif dan kondisi medis seperti psoriasis atau alergi. Mengandung panthenol, vitamin E, asam amino, dan minyak kanola, sabun ini menenangkan kulit, melembapkan, dan meminimalkan kekeringan yang memicu rasa gatal.

4. Dove Body Wash Deeply Nourishing Refill 400 mlHarga: Rp47.070 per sachetBeli di: Aloshop

Dove Body Wash Deeply Nourishing mengandung NutriumMoisturizer yang efektif menjaga dan mengunci kelembapan kulit. Sabun ini dirancang khusus untuk mengatasi kulit kering, sehingga membantu mengurangi rasa gatal dan membuat kulit terasa lebih lembap, halus, dan kenyal.

0 Komentar