Sekda Herman Suryatman: Forum FKD-MPU Jadi Kekuatan Besar Tingkatkan Perekonomian Nasional

Sekda Herman Suryatman: Forum FKD-MPU Jadi Kekuatan Besar Tingkatkan Perekonomian Nasional
Sekda Jabar Herman Suryatman membuka Rapat Gabungan Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XXIV Tahun 2024 di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (10/9/2024).(Foto: Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BANDUNG — Sebanyak 10 perwakilan provinsi di Indonesia berkumpul dalam Forum Kerja Sama Daerah Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XXIV Tahun 2024 dalam upaya meningkatkan kerja sama pembangunan antar daerah di berbagai bidang.

Perwakilan provinsi itu adalah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Lampung, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Rapat Gabungan FKD-MPU XXIV/2024 tersebut digelar di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Selasa (10/9/2024) malam.

Baca Juga:PON XXI/2024 ACEH – SUMUT: Imam Jamaludin Sumbang Emas dari Cabor Angkat BesiSekda Herman Suryatman Tinjau Uji Coba Program Makan Siang Bergizi Siswa SD di Sumedang

Sekda Provinsi Jabar Herman Suryatman saat membuka rapat gabungan itu mengungkapkan, tujuan FKD-MPU untuk meningkatkan kerja sama pembangunan antar daerah di berbagai bidang, di antaranya ekonomi, ketahanan pangan, pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif.

“10 provinsi bergabung di sini untuk membangun kerja sama ekonomi. Pembahasan yang dilakukan terkait dengan ketahanan pangan dan UMKM, juga yang tak kalah penting adalah pariwisata dan ekonomi kreatif,” ucap Herman.

Dengan adanya forum yang beranggotakan 10 provinsi ini, ia menilai akan menjadi sebuah kekuatan yang bisa menumbuhkan rasio ekonomi nasional secara komprehensif.

“Jadi apabila 10 (provinsi ini) kerja samanya bagus, serta melakukan akselerasi dalam pengembangan ekonomi di daerah masing-masing dan lintas daerah, saya kira ini bisa menjadi pengungkit ekonomi nasional,” ujarnya.

Di hadapan seluruh perwakilan yang hadir, Herman juga berkomitmen untuk menghadirkan kolaborasi kolektif dalam forum ini sehingga menghasilkan keberkahan yang dapat dirasakan oleh masyarakat di 10 provinsi tersebut.

“Kami berkomitmen, mudah-mudahan kerja sama ini mendapatkan keberkahan (untuk masyarakat),” tandasnya.

0 Komentar