HUT Pepabri Ke-65: Rajut Semangat Kebersamaan

ANTUSIAS: Sejumlah Purnawirawan menghadiri HUT Pepabri ke 65 tahun 2024 di kantornya, Jumat (13/9).
ISTIMEWA, ANTUSIAS: Sejumlah Purnawirawan menghadiri HUT Pepabri ke 65 tahun 2024 di kantornya, Jumat (13/9).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam peringatan hari ulang tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) ke-65 tahun 2024.

Ketua DPC PEPABRI Kabupaten Sumedang, Mayor (Purn) Sukamto, secara resmi membuka acara di kantor Pepabri, Kelurahan Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan, Jumat (13/9).

Kegiatan tersebut mengusung tema ‘Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa’.

Kegiatan ini menjadi momen penting bagi anggota Pepabri Sumedang untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan.

Baca Juga:Menjadi Penggali Kubur, Bripka Joko Lakukan Secara Sukarela Sejak SMPGelap Mata Akibat Kalah Judi, Security di Jatinangor Tega Cekik Istri Sendiri

Acara yang berlangsung dari pukul 09.15 hingga 10.35 tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting. Hadir mewakili Pj Bupati Sumedang adalah Asisten Administrasi Umum Pemkab Sumedang, Budi Rahman.

Selain itu, Kasat Intelkam Polres Sumedang AKP Tedi Triono, juga mewakili Kapolres Sumedang, serta Kasdim Mayor Czi Yusuf Junaedi yang mewakili Dandim 0610 Sumedang.

Mayor (Purn) Sukamto dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya peringatan ini.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa mengadakan acara seperti ini. Saya berharap kegiatan ini menjadi momen silaturahmi antara anggota PEPABRI Kabupaten Sumedang dengan pemerintah daerah,” ujar Sukamto.

Sukamto menekankan pentingnya peran Pepabri sebagai organisasi yang mandiri, non-partisan, dan terbuka bagi semua purnawirawan TNI dan Polri.

Sukamto menegaskan, Pepabri bukan sekadar organisasi pensiunan, melainkan juga sebagai rumah bagi seluruh prajurit yang telah purna bhakti.

“Organisasi ini menjadi tempat untuk mempererat hubungan antar purnawirawan serta menjaga semangat kebersamaan setelah masa tugas berakhir,” jelasnya.

Baca Juga:Sambut Maulid, Keraton Sumedang Larang Gelar Kirab dan Jamasan PusakaPengedar Narkoba Menyasar Remaja dan Mahasiswa di Sumedang

Dikatakan, hal ini menjadi salah satu misi utama Pepabri dalam menjaga hubungan antar anggotanya dan tetap aktif dalam kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Kasdim Mayor Yusuf Junaedi, dalam kesempatan tersebut, memberikan ucapan selamat kepada Pepabri atas perayaan HUT yang ke-65.

Dia berharap agar Pepabri semakin solid dan kompak, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sumedang, khususnya menjelang Pilkada tahun 2024.

“Tetap jaga sinergitas dan silaturahmi dengan dinas terkait guna mendukung kemajuan Kabupaten Sumedang,” pesannya.

Senada dengan Yusuf Junaedi, Budi Rahman juga menyampaikan harapannya. Ia menekankan pentingnya kontribusi Pepabri dalam menjaga persatuan dan kerukunan di Sumedang.

“Kami berharap Pepabri terus berkontribusi positif dalam menjaga semangat juang dan gotong royong, serta turut serta membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kondisi yang harmonis di masyarakat,” ujar Budi Rahman.

0 Komentar