Ingin Awet Muda? Coba 5 Buah Ini untuk Meningkatkan Kolagen dan Hindari Penuaan Dini

Ingin Awet Muda? Coba 5 Buah Ini untuk Meningkatkan Kolagen dan Hindari Penuaan Dini
(thejigsawpuzzles.com) Ingin Awet Muda? Coba 5 Buah Ini untuk Meningkatkan Kolagen dan Hindari Penuaan Dini
0 Komentar

sumedangekspres – Kolagen adalah jenis protein penting yang membantu membentuk jaringan tubuh, termasuk kulit. Makanya, banyak orang mengonsumsi suplemen atau minuman kolagen untuk mempercantik penampilan. Tapi, terlalu banyak mengonsumsi kolagen bisa berdampak negatif bagi kesehatan.

Sebagai alternatif, kamu bisa mengandalkan bahan alami seperti buah-buahan yang bisa meningkatkan kolagen dalam tubuh. Yuk, simak buah-buah yang bisa bikin kolagenmu makin mantap!

1. Jeruk Bali Merah

Jeruk bali merah adalah salah satu buah yang top untuk meningkatkan kolagen. Buah ini kaya vitamin C, yang penting banget untuk produksi kolagen. Selain itu, jeruk bali merah juga mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan ini bisa bikin penuaan lebih cepat dan muncul keriput.

2. Nanas

Baca Juga:3 Cara Efektif Menggunakan Lidah Buaya untuk Mengatasi Rambut Rontok dan Meningkatkan Pertumbuhan RambutAri Bias Gugat Agnes Monica Atas Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

Nanas juga jagoan dalam meningkatkan kolagen, terutama jenis kolagen utama. Kandungan vitamin C-nya berperan penting dalam sintesis prokolagen. Nanas juga punya antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas yang bisa mempercepat penuaan dan mengurangi produksi kolagen.

3. Buah Kiwi

Buah kiwi kaya akan vitamin C, sekitar 93 mg per 100 gram. Vitamin C ini krusial untuk sintesis kolagen yang menjaga kulit, tulang, dan sendi. Kurangnya vitamin C bisa menghambat produksi kolagen dan menyebabkan kulit keriput, kendur, dan mudah memar. Kiwi juga mengandung antioksidan seperti vitamin E dan lutein yang melindungi kolagen dari kerusakan radikal bebas.

4. Buah Lemon

Lemon adalah buah yang bagus untuk meningkatkan kolagen dalam tubuh. Vitamin C di dalam lemon membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan meremajakan kulit, jadi lemon adalah bahan anti-penuaan yang hebat. Kulitmu juga bisa terasa lebih kencang dan awet muda, mengurangi garis halus dan kerutan.

5. Buah Beri

Berbagai jenis buah beri, seperti stroberi, blackberry, raspberry, dan blueberry, juga kaya vitamin C. Vitamin C dari buah beri bermanfaat untuk kesehatan kulit. Selain itu, buah beri mengandung asam ellagic yang melindungi dan mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Itulah beberapa buah yang bisa membantu meningkatkan kolagen dan menjaga kulitmu tetap sehat dan awet muda!

0 Komentar