Cegah Banjir, Pasar Sandang Sumedang Dibersihkan

BERSAMA: TNI bersama siswa saat melakukan pembersihan di Pasar Sandang Kabupaen Sumedang, Rabu (18/9).
ISTIMEWA, BERSAMA: TNI bersama siswa saat melakukan pembersihan di Pasar Sandang Kabupaen Sumedang, Rabu (18/9).
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA- Kodim 0610/Sumedang menggelar kegiatan Karya Bakti Pembersihan lingkungan pasar Sandang Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu. Rabu (18/9).

“Karya Bakti yang dilaksanakan Kodim 0610/Sumedang bersama warga pasar sandang Sumedang ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 Tahun guna membersihkan lingkungan pasar terutamanya untuk mengantisipasi banjir,” ujar Dandim.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir pada saat musim penghujan.

Baca Juga:KPU Sumedang: Pasangan Cabup Wajib Laporkan Dana KampanyeTNI Bantu Bedah Rumah Lansia di Cimanggung

“Saat ini kondisi cuaca sudah mulai memasuki musim penghujan, tentu kita berharap kegiatan ini dapat berlangsung berkelanjutan, selain untuk mengantisipasi terjadinya banjir, juga untuk mencegah timbul dan berkembangnya bibit-bibit penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD),” tambah Dandim.

Menurut Dandim, Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan ini sebagai bentuk nyata kemanunggalan TNI dan rakyat serta sebagai bentuk implementasi dari tugas pokok TNI AD khususnya Aparat Komando Kewilayahan.

Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat seperti Polri, Ormas Fkppi, siswa SMAN 3 Sumedang, Karang Taruna yang telah mendukung keberlangsungan kegiatan tersebut.

“Kepada seluruh warga masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan yang salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tujuan menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehat dapat terwujud,” pungkas Dandim. (red)

0 Komentar