Perbedaan Antara Body Serum dan Body Lation Bisa dilihat dari Komposisi Bahannya

Body serum dan body lotion.
Perbedaan Antara Body Serum dan Body Lation Bisa dilihat dari Komposisi Bahannya.
0 Komentar

sumedangekspres – Perbedaan antara body serum dan body lotion terletak pada beberapa aspek penting, seperti tekstur, komposisi, dan cara kerja. Berikut penjelasan singkat mengenai perbedaan keduanya:

1. Komposisi Bahan- Body Serum: Mengandung konsentrasi bahan aktif yang tinggi, sehingga lebih efektif untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Contohnya, mengandung vitamin C, retinol, atau hyaluronic acid.- Body Lotion: Memiliki kandungan pelembap yang lebih tinggi, dengan bahan aktif yang lebih sedikit. Cocok untuk menjaga kelembapan kulit secara umum.

2. Tekstur- Body Serum: Lebih ringan dan cepat meresap, biasanya berbasis air.- Body Lotion: Cenderung lebih kental dan memberikan sensasi licin saat diaplikasikan.

Baca Juga:Manfaat Cobra Pose dapat Meredakan Nyeri Punggung dan Merelaksasikan OtotBerbagai Gejala dalam Gangguan Mental yang ditandai Oleh Rasa Percaya Diri Secara Berlebihan

3. Cara Kerja- Body Serum: Menyerap dengan cepat dan menutrisi kulit secara mendalam, mengatasi masalah kulit spesifik.- Body Lotion: Membentuk lapisan pelindung di permukaan kulit untuk mengunci kelembapan.

4. Manfaat- Body Serum: Ideal untuk kulit dengan masalah seperti belang, kering, atau keriput.- Body Lotion: Cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang tidak memiliki masalah khusus.

Anda dapat menggunakan keduanya sesuai kebutuhan. Untuk hasil maksimal, aplikasikan setelah mandi dan pastikan produk mengandung SPF untuk perlindungan dari sinar matahari.(*)

0 Komentar