UNSAP dan PT Pegadaian Cabang Sumedang Kerjasama Edukasi dan Publikasi

Unsap Gandeng Pegadaian Kembangkan Pendidikan dan Praktik Industri
Unsap Gandeng Pegadaian Kembangkan Pendidikan dan Praktik Industri (Asnur/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres – UNSAP dan PT Pegadaian Cabang Sumedang Kerjasama Edukasi dan Publikasi.

PT Pegadaian Cabang Sumedang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas April (UNSAP) Sumedang resmi menandatangani perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan industri.

Penandatanganan kerjasama ini merupakan langkah lanjutan dari kolaborasi sebelumnya, yang lebih fokus pada program magang bertalenta.

Baca Juga:Peringati HUT ke-78 dan 25 Tahun UU Pers, SPS Gelar Dialog "Mewujudkan Pers Sehat, Pers Berkualitas"Diskominfo Sumedang Maksimalkan Sosialisasi, Dana DBHCHT Dialokasikan Untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Muhamad Milhan, Pinca Pegadaian Cabang Sumedang, menjelaskan bahwa kerjasama ini menandai tahap baru dalam kolaborasi mereka dengan FEB UNSAP.

“Dengan adanya kerjasama ini, kami melanjutkan hubungan yang sudah terjalin sebelumnya, yang mana program sebelumnya lebih menekankan pada magang bertalenta bagi mahasiswa. Kali ini, kami berfokus pada publikasi dan dokumentasi, serta edukasi mengenai dunia kerja dan produk-produk Pegadaian,” ungkap Milhan.

Milhan menambahkan bahwa salah satu inisiatif dari kerjasama ini adalah program ‘tour office’ dan pengalaman langsung terhadap produk-produk Pegadaian.

“Kami akan memfasilitasi mahasiswa untuk lebih memahami produk-produk kami, seperti gadai, investasi emas, dan lainnya. Ini merupakan bagian dari visi kami untuk mengemaskan bangsa dan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa,” lanjutnya. Program ini akan dimulai minggu ini dan akan berlangsung hingga akhir tahun.

Sementara itu, Ayi Srie Suniawati, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNSAP, menyambut baik kerjasama ini sebagai kesempatan berharga untuk menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan industri.

“Perjanjian kerjasama ini tidak hanya berfokus pada publikasi, tetapi juga pada edukasi, yang akan membantu kami dalam menyesuaikan kurikulum kami dengan tuntutan dunia usaha dan industri,” kata Suniawati.

Menurut Suniawati, salah satu tujuan utama dari kerjasama ini adalah meningkatkan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Baca Juga:Keunggulan DuckDuckGo Proxy Server untuk Menjaga Privasi dan Keamanan OnlineMengapa DuckDuckGo Proxy Video APK Jadi Pilihan Terbaik untuk Streaming Aman?

“Dengan adanya kerjasama ini, kami dapat mengintegrasikan teori yang diajarkan di kampus dengan praktik nyata di lapangan. Hal ini penting agar mahasiswa kami memiliki kompetensi yang relevan dan siap bersaing di dunia kerja,” jelasnya.

Suniawati juga menambahkan bahwa FEB UNSAP telah memiliki sejarah kerjasama dengan Pegadaian, termasuk program magang yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memahami implementasi teori di dunia kerja.

0 Komentar