TNI dan Baznas Sumedang Kolaborasi Bangun Rumah Guru Ngaji di Tomo

GOTONG ROYONG: Babinsa Desa Cipeles Sertu Hasan Subandi saat membantu program Rutilahu di Kecamatan Tomo, Seni
ISTIMEWA, GOTONG ROYONG: Babinsa Desa Cipeles Sertu Hasan Subandi saat membantu program Rutilahu di Kecamatan Tomo, Senin (23/9).
0 Komentar

sumedangekspres, TOMO – Dalam rangka HUT TNI ke-79, Koramil 1009/Tomo, dipimpin Sertu Hasan Subandi selaku Babinsa Desa Cipeles, melaksanakan karya bakti pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Program tersebut merupakan hasil Kerjasama antara Kodim 0610/Sumedang dan Baznas Sumedang.

Dengan sasaran rumah milik Cepi Candra (38), seorang pengajar ngaji, yang berlokasi di Babakan RT 01 RW 03 Desa Cipeles, Kecamatan Tomo, Senin (23/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama dua anggota Koramil, Kepala Dusun Babakan, Kaur Kesra, dan empat warga setempat yang turut membantu proses pembangunan. Hingga hari kelima, progres rehab Rutilahu ini meliputi pemasangan pondasi 100%, tiang boplang 60%, balek 35%, pemindahan bahan bangunan 75%, pemasangan batako 45%, dan kusen 100%.

Baca Juga:400 Ton Mangga Gedong Gincu Diekspor ke JepangKapolsek Cimanggung Gelar Turnamen Bola Voli Antar Desa

Sertu Hasan Subandi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian TNI dalam membantu warga.

“Kami, Babinsa, selalu siap membantu masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan rakyat, serta mensukseskan program Rutilahu dalam rangka HUT TNI ke-79,” ujarnya.

Cepi Candra, penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Baznas Sumedang.

“Terima kasih atas bantuannya. Semoga TNI dan Baznas selalu sehat dan diberkahi Allah SWT, serta TNI semakin jaya dan dicintai rakyat,” ungkapnya. (red)

0 Komentar