PDAM Tirta Medal Siapkan Calon Pemimpin Melalui Pelatihan Bela Negara

BERLATIH: Sejumlah pegawai Perumda Tirta Medal saat mengikuti pelatihan bela negara di Makodim Sumedang, baru-
BERLATIH: Sejumlah pegawai Perumda Tirta Medal saat mengikuti pelatihan bela negara di Makodim Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Upaya memupuk rasa kebersamaan serta meningkatkan disiplin dan etos kerja, pegawai Perumda Air Minum Tirta Medal Sumedang mengikuti pelatihan bela negara di Makodim Sumedang, baru-baru ini.

Kasubag Humas dan Verifikasi Data Pelanggan dan Rekening Perumda Air Minum Tirta Medal, Diar Hasanudin mengatakan, kegiatan yang berlangsung pada tanggal 19 – 20 September 2024 itu, diikuti 26 pegawai setingkat kepala sub bagian dan kepala seksi.

“Pelatihan bela negara Tirta Medal ini mengusung tema Meningkatkan Semangat Kebersamaan dan Disiplin Pegawai,” katanya kepada Sumeks.

Baca Juga:Pelatihan Potensi SAR Bandung Tingkatkan Kualitas Penyelamatan di Alam TerbukaLapas Kelas IIB Sumedang Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Disebutkan, ada beberapa materi latihan yang diberikan selama pelatihan bela negara. Antara lain, latihan baris-berbaris, devile, pemahaman materi bela negara, latihan fisik, latihan uji mental serta kepemimpinan.

“Pelatih kami terdiri dari perwira seksi operasi, perwira seksi logistik serta anggota seksi operasi Kodim 0610 Sumedang,” ungkapnya.

Dengan mengikuti pelatihan bela negara, Diar berharap para peserta pelatihan bisa berani berubah demi meraih kebanggan, melalui jiwa yang kuat, tubuh yang sehat dan mempertajam jiwa kepemimpinan.

Para Kasubag, kepala unit dan kepala seksi, kata Diar, merupakan calon-calon kepala cabang yang akan memimpin kebijakan setiap daerah pelayanan, dalam melayani pendistribusian air bersih untuk masyarakat.

“Dengan mengikuti pelatihan bela negara ini, tentunya akan menjadi bekal dasar untuk menjadi seorang pemimpin yang adil, jujur, disiplin serta tangguh menghadapi setiap kondisi di lapangan,” tutur Diar.

Lebih jauh Diar menyebutkan, pihaknya akan menggelar pelatihan bela negara gelombang kedua, yang akan diikuti sebanyak 29 para kasubag, kepala unit serta kepala seksi, pada pertengahan bulan Oktober mendatang. (red)

0 Komentar