Tekuni Usaha Minuman Jus, Sobur Antarkan Anak Jadi Sarjana

Tekuni Usaha Minuman Jus, Sobur Antarkan Anak Jadi Sarjana
Tekuni Usaha Minuman Jus, Sobur Antarkan Anak Jadi Sarjana.
0 Komentar

sumedngekspres – Bermodalkan keinginan kuat untuk meningkatkan perekonomian keluarga, Sobur (48 thn) mencoba merintis bisnis usaha minuman jus pada tahun 2003. Kini dengan ketekunannya Sobur telah memiliki 6 tenant juice dengan brand “Juice Bandung”.

“Dulu saya kerja ikut usaha orang lain, saya jadi karyawan yang menjual tahu Sumedang, namun saya punya tekad ingin memiliki usaha sendiri, tidak bergantung pada usaha milik orang lain,” ujar Sobur.

Tekadnya mendorong Sobur untuk mencari peluang usaha yang belum banyak pesaingnya.

Baca Juga:Jus Penurun Berat Badan Bisa Menjadi Pilihan Efektif untuk Mencapai Bentuk Tubuh IdealPenanganan Ketombe Bervariasi Tergantung pada Jenis dan Penyebabnya

“Pada tahun 2003 di Sumedang belum banyak yang berjualan jus. Pada saat itu untuk beli jus orang harus ke daerah perkotaan, sehingga minuman jus masih terkesan sulit didapatkan, nah ini salah satu alasan saya memilih usaha minuman jus,” terangnya.

Selain itu menurut Sobur, minuman jus merupakan minuman kesehatan yang dibutuhkan banyak orang sehingga peluang pasarnya cukup luas.

“Jus itu kan minuman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta bisa dikonsumsi semua kalangan usia. Jadi saya meyakini minuman jus punya pasar dan pasti ada pembelinya,” papar ayah dua anak ini.

Adapun brand “Juice Bandung” diambil karena menurutnya Kota Bandung adalah kiblat bisnis kuliner baik minuman maupun makanan.

Menurut Sobur menjaga kualitas produk merupakan kunci dalam menjalankan bisnis selama hampir 20 tahun ini. Dalam menjaga kualitas jus produksinya, Sobur selalu memastikan agar bahan baku yakni buah-buahan, selalu dalam kondisi segar dan bersih.

“Sebelum mulai berjualan harus selalu dicek kondisi buah-buahan dan peralatan yang digunakan dalam kondisi bersih. Untuk gula yang digunakan juga harus gula asli agar rasa minuman terjaga dan tetap menyehatkan. Untuk konsumen bisa request juga kalau tidak mau pakai gula,” ucap Sobur.

Selain sisi kualitas bahan baku, dalam menjalankan usahanya pemilihan lokasi berjualan adalah salah satu strategi yang harus diperhatikan.

Baca Juga:Minyak Kayu Putih Tersedia dalam Berbagai Bentuk, Seperti Cair dan Roll-on, yang Lebih PraktisPembersih Makeup yang digunakan dengan Benar Sangat Penting untuk Menghilangkan Riasan di Wajah

“Lokasi tenant tentu saja mudah dijangkau konsumen dan ramai. Kalau bisa ada tempat parkirnya agar memudahkan konsumen,” tambah Sobur.

0 Komentar