Kodim 0610/Sumedang Gelar LKBB: Pupuk Jiwa Kekompakan Pelajar

BERI HADIAH: Dandim Letkol Kav Christian Gordon Rambu saat menyerahkan hadiah lomba kepada peserta LKBB di Mak
ISTIMEWA, BERI HADIAH: Dandim Letkol Kav Christian Gordon Rambu saat menyerahkan hadiah lomba kepada peserta LKBB di Makodim 0610/Sumedang, Senin (30/9).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0610/Sumedang menggelar lomba kreasi baris berbaris (LKBB). Kegiatan berlangsung di Makodim 0610/ Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Senin (30/9).

Lomba tersebut diikuti oleh 12 Tim sekolah dari SMA dan SMK dari Kabupaten Sumedang, Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk melatih keterampilan berkelompok dan kepemimpinan bekerjasama dalam kelompok, serta untuk memupuk jiwa kekompakan dalam organisasi, Adapun materi yang di lombakan unsur gerakan dasar ditempat, unsur gerakan perubahan, gerakan berjalan, dan kerapihan.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, mengatakan, lomba LKBB tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan dalam menyambut HUT TNI yang ke-79.

Baca Juga:Wisata Pasirnanjung Geulis Bangkitkan Ekonomi DesaEni Sumarni Soroti Masalah Pinjaman dan Judi Online

‘Melalui kegiatan LKBB ini dapat mewujudkan sikap latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, membentuk karakter patriotisme, tanggung jawab, serta batin yang mampu mengarah pada perwatakan seseorang,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan LKBB merupakan wadah pertemuan untuk menjalin tali silahturahmi, yang bersatu dan bermartabat dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif dan produktif yang di tuangkan dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB).

Hal tersebut agar para siswa-siswi bisa meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, wawasan kebangsaan, serta juga akan membentuk ketangkasan dengan fisik yang sehat, kekuatan dan kemampuan yang prima.

“Semoga TNI semakin solid, profesional dan dicintai rakyat,” pungkas Dandim. (red)

0 Komentar