Eni Sumarni  Ziarahi  Makam H Endang Sukandar: Beliau Tokoh Politik yang Sangat Berpengaruh

Eni Sumarni  Ziarahi  Makam H Endang Sukandar: Beliau Tokoh Politik yang Sangat Berpengaruh
Eni Sumarni  Ziarahi  Makam H Endang Sukandar: Beliau Tokoh Politik yang Sangat Berpengaruh (ASNUR/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres – Eni Sumarni Ziarahi Makam H Endang Sukandar: Beliau Tokoh Politik yang Sangat Berpengaruh.

Calon Bupati Sumedang, Eni Sumarni melakukan ziarah kubur ke makam mantan Bupati Sumedang, H Endang Sukandar di Lingkungan Sindangpalay Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Rabu (2/10).

Kegiatan ziarah kubur tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap sosok tokoh yang malang-melintang di percaturan politik Sumedang.

Baca Juga:Di Balik Kasus Video Viral Siswa dan Murid di Gorontalo, Ini Kisah Memilukan Korban yang Merupakan Yatim PiatuLink Video Viral Guru dan Siswi di Gorontalo: 5 Fakta-Fakta Seputar Kasus

“Ziarah ini bertujuan untuk mengakui kontribusi beliau sebagai tokoh politik yang sangat berpengaruh di daerah ini,” kata Eni yang sering disapa Bunda Eni menuturkan kepada Sumeks.

Endang Sukandar, kata Eni, merupakan satu-satunya tokoh politik yang bisa berpindah-pindah namun tetap sukses.

“Beliau adalah sosok yang luar biasa dan keluarga beliau juga sangat menyambut baik kedatangan kami. Bahkan, ada cerita bahwa salah satu anggota keluarga yang sakit merasa lebih baik setelah mendengar saya akan ziarah ke sini,” tuturnya.

Eni terang-terangan mengaku ingin melanjutkan program-program pemerintahan yang pernah almarhum Endang Sukandar jalankan, terutama dalam bidang ekonomi kerakyatan, seperti pertanian, peternakan dan perikanan.

Bahkan dia menekankan pentingnya pengembangan sektor-sektor tersebut, mengingat banyak warga di Kabupaten Sumedang yang masih bergantung pada kegiatan ekonomi tradisional.

“Kita perlu menggabungkan teknologi dengan cara-cara tradisional untuk mempercepat produksi. Namun, kita juga harus memastikan bahwa sumber daya manusia kita siap untuk menggunakan teknologi tersebut,” tambahnya.

Lebih jauh Eni mengaku optimis akan memenangkan kontestasi Pilkada pada Tanggal 27 November 2024 mendatang, pasalnya dia selalu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, setiap kali melakukan kunjungan yang dikemas dengan sebutan sapa warga.

Baca Juga:Link Video Syur 7 Menit Guru dan Murid di Gorontalo Banyak Dicari Oleh NetizenSultan Najamudin Resmi Memimpin DPD RI 2024-2029, Berharap Kolaborasi dengan Pemerintah

“Saya berharap antusiasme ini tidak hanya terjadi hari ini, tetapi juga terus berlanjut hingga pemilu. Misi saya adalah untuk membawa perubahan yang signifikan dalam menyelesaikan masalah masyarakat,” ujarnya.

Eni juga menerima berbagai aspirasi dari masyarakat, terutama yang berkaitan dengan masalah ekonomi.

“Peluang ekonomi bagi masyarakat sangat penting. Meskipun kita sudah melangkah jauh dalam teknologi, ekonomi kerakyatan masih tertinggal. Kita harus kembali ke dasar dan memperkuat sektor-sektor seperti pertanian, peternakan, dan perkebunan,” katanya.

0 Komentar