Rasja Warga Jatigede Terima Bantuan Rutilahu dari TNI

SIMBOLIS: Danramil 1013/Jatigede, Lettu Inf Agus Suryanto saat menyerahkan bantuan sembako kepada Rasja di Kec
SIMBOLIS: Danramil 1013/Jatigede, Lettu Inf Agus Suryanto saat menyerahkan bantuan sembako kepada Rasja di Kecamatan Jatigede, Rabu (2/10).
0 Komentar

sumedangekspres, JATIGEDE – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0610/Sumedang meresmikan rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Dusun Burujul RT 01 RW 03, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede. Peresmian dilakukan Camat Jatigede, Wuddan Lukmanul Hakim, bersama Forkopimcam, Rabu (2/10).

Kegiatan rehabilitasi merupakan hasil kolaborasi antara TNI, Polri, Baznas, dan masyarakat dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup warga melalui perbaikan rumah yang tidak layak huni.

Dalam sambutannya, Camat Jatigede, Wuddan Lukmanul Hakim, menyatakan, kegiatan tersebut tidak hanya menyediakan tempat tinggal yang lebih layak bagi warga, tetapi juga mencerminkan kepedulian serta sinergi antara pemerintah, TNI, dan masyarakat.

Baca Juga:Baliho Dony-Fajar Dirusak, Timses: Kita Serahkan ke BawasluPengamat Pemilu: Penyandang Disabilitas Mental Punya Hak Pilih

Sementara itu, Danramil 1013/Jatigede, Lettu Inf Agus Suryanto, menambahkan, TNI akan terus berkomitmen membantu masyarakat,

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan sosial di masyarakat. Karya bakti ini adalah wujud nyata dari pengabdian TNI kepada rakyat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut menunjukkan pentingnya kerja sama antara TNI, Polri, Baznas, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik. Diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Acara diakhiri dengan penyerahan kunci rumah yang telah direhabilitasi kepada Rasja, penerima bantuan, yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, program tersebut diharapkan dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan, serta mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan masyarakat di Kecamatan Jatigede. (red)

0 Komentar