Roda Cireng Milik Oma Ludes Terbakar di Depan Kampus UPI Sumedang

PERIKSA: Petugas Damkar Sumedang Kota saat memeriksa roda jualan cireng milik Oma Karoma (34) yang terbakar, K
PERIKSA: Petugas Damkar Sumedang Kota saat memeriksa roda jualan cireng milik Oma Karoma (34) yang terbakar, Kamis (3/10).
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Dua peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Sumedang, Kamis (3/10). Peristiwa kebakaran terjadi pada roda jualan cireng di Jalan Mayor Abdulrahman no 13 depan UPI Sumedang dan lahan kebun seluas 700 M2 di Dusun Giri Asih RT 004/ RW 007 Desa Cinanjung Kecamatan Tanjungsari.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pada Satpol PP Sumedang Cece Ruhiat mengatakan peristiwa kebakaran roda jualan cireng terjadi pada pukul 09.15. Pihaknya mendapatkan laporan dari warga setempat.

“Nama korban Oma Karoma (34), yang merupakan penjual cireng warga RT 02 RW 03 Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan,” kata Cece.

Baca Juga:Batik Sumedang Tetap Eksis di Era Modernisasi, Pengrajin Keluhkan Kapasitas ProduksiIndustri Besar Dukung Dedi-Erwan di Pilgub 2024

Dikatakan, kejadian berawal saat masyarakat menelpon piket Regu 3 UPT Damkar wilayah Kota bahwa ada kebakaran di depan UPI. Pelapor tidak memberitahukan objek yang terbakar.

“Kurang dari 5 menit, petugas Damkar meluncur ke TKP dan yang terbakar roda jualan cireng dengan kondisi sudah padam,” katanya.

“Unit Pemadam hanya melaksanakan pengecekan dan menghimbau kepada korban dan masyarakat sekitar pentingnya memiliki Apar,” imbuhnya.

Disebutkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka, kerugian korban hanya material sebesar Rp 5 juta.

Sementara itu, kebakaran lahan terjadi di lahan milik PT Jayavaindo Mulya Utama. UPT Damkar wilayah Tanjungsari menerima laporan pada pukul 09.00.

“Diduga penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan,” jelasnya.

Cece menyebutkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa atau kerugian harta. Selesai pemadaman dan pendinginan sekitar pukul 12.00.

Baca Juga:Cegah Rabies, Diskanak Sumedang Sebar 2000 Dosis Vaksin Tarkam Kemenpora, Tim Voli Putra Cimanggung Tekuk Pamulihan 3-0

“Pelaksana pemadaman dari Regu 3 Yudha UPT Wilayah Tanjungsari dengan bantuan dari Polsek Tanjungsari, Babinkantibmas dan warga sekitar,” pungkasnya. (bim)

0 Komentar