Polisi Ingatkan PPS Desa Wargaluyu Harus Jaga Netralitas Pilkada

PERSIAPKAN: PPS Desa Wargaluyu saat kegiatan sosialisasi pilkada tahun 2024 di Sekretariat PPS Desa Wargaluyu,
ISTIMEWA, PERSIAPKAN: PPS Desa Wargaluyu saat kegiatan sosialisasi pilkada tahun 2024 di Sekretariat PPS Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar, Senin (7/10).
0 Komentar

sumedangekspres, TANJUNGMEDAR – Kapolsek Tanjungmedar, Iptu GunGun Wagiman melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumedang tahun 2024 kepada Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Wargaluyu Kecamatan Tanjungmedar, Senin (7/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasium Polsek Tanjungmedar, Aiptu Dasep Nasrudin dan Kanit Intelkam Polsek Tanjungmedar, Aipda Vera Kusnandar. Kapolsek menekankan pentingnya netralitas dan profesionalisme para petugas PPS dalam menjalankan tugasnya.

Kemudian, dia juga memberikan arahan mengenai tata cara pelaksanaan pemilihan yang aman dan tertib.

Baca Juga:HUT TNI, Momen Perkuat Kebersamaan Warga CimanggungOom Bogel, Pengrajin dari Conggeang yang Berkarya Puluhan Tahun Tanpa Perhatian

“Hal itu guna memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar,” tegas Kapolsek seusai kegiatan AC.

Sementara itu, Kasium Polsek Tanjungmedar, Aiptu Dasep Nasrudin, mengingatkan para petugas PPS untuk selalu menjaga integritas.

“Kemudian juga diperlukan bekerja sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Sedangkan Kanit Intelkam, Aipda Vera Kusnandar, memberikan informasi terkait potensi kerawanan selama proses pemilihan dan cara-cara antisipasinya.

Kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesiapan para petugas PPS dalam menghadapi pemilihan yang akan datang, sehingga proses demokrasi di Desa Wargaluyu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (bim)

0 Komentar