Kecamatan Apresiasi Kegiatan Musrenbang Desa Kebonjati

Kecamatan Apresiasi Kegiatan Musrenbang Desa Kebonjati
Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman S IP, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) di Desa Kebonjati - Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Kasi Pemdes Kecamatan Sumedang Utara, Endang Rohman S IP, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) di Desa Kebonjati yang dilaksanakan pada Senin (7/10).

Endang menjelaskan, Musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di berbagai tingkatan, mulai dari desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga pusat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas perencanaan pembangunan yang melibatkan aspirasi masyarakat.

“Musrenbang ini memang merupakan bagian dari kalender tahunan,” ujarnya.

Endang menambahkan, Musrenbang di tingkat desa telah dijadwalkan waktunya dan dilaksanakan setelah perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumedang. Musrenbang Desa Kebonjati pun bertepatan dengan waktu tersebut.

Baca Juga:Pemdes Kebonjati Gelar MusrenbangMerasa Difitnah, Umar Badjideh Sebut Nikita Mirzani Sebagai Manusia Iblis

“Hari ini pelaksanaan Musrenbang di Desa Kebonjati memang sesuai jadwal, setelah agenda perubahan APBDes,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar aspirasi masyarakat, terutama terkait Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) dari 10 desa di Kecamatan Sumedang Utara, dapat diselaraskan agar tidak terjadi ketimpangan.

“Harapannya, aspirasi PIK dari semua desa sejalan, sehingga tidak ada yang tertinggal,” tambahnya.

Sementara itu, Ensang menekankan bahwa untuk Kecamatan Sumedang Utara, PIK lebih difokuskan pada sektor peternakan.

“Baik itu peternakan sapi maupun domba, sektor peternakan menjadi prioritas kami. Tidak ada yang di luar peternakan,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar