Vaksinasi Rabies Gratis Digelar di Tiga Kecamatan

Vaksinasi Rabies Gratis Digelar di Tiga Kecamatan
Kepala UPTD Perikanan dan Peternakan Wilayah Sumesang Kota Siti Mulyani SPt MSi., saat memberikan keterangan terkait Pelayanan Vaksin Rabies Gratis tahun 2024 di UPTD Sumedang Kota.
0 Komentar

sumedangekspres – Program vaksinasi rabies gratis telah dilaksanakan di tiga kecamatan, yaitu Sumedang Utara, Sumedang Selatan, dan Ganeas. Hal tersebut disampaikan Kepala UPTD Perikanan dan Peternakan Wilayah Sumedang Kota, Siti Mulyani kepada Sumeks, Kamis (10/10).

“Pelaksanaan vaksinasi rabies ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi rabies pada hewan peliharaan,” ujar Siti.

Ia juga menjelaskan, hewan yang rawan terkena rabies antara lain anjing, kucing, musang, dan kera. Untuk pelaksanaan program tersebut, UPTD Sumedang menerima sekitar 390 dosis vaksin rabies yang ditujukan bagi kucing, anjing, dan kera. Sebagian besar vaksinasi telah dilakukan sejak 30 September.

Baca Juga:Ratusan KPM Desa Kebonjati Terima BantuanMakna Dibalik Lirik Lagu Lingsir Wengi Versi Horror dan Versi Asli

Hingga saat ini, masih tersedia kuota vaksin untuk pemilik hewan peliharaan.

“Masih ada beberapa ekor yang bisa divaksin, nanti akan dicek kembali untuk memastikan kuota,” tambahnya.

Jika kuota masih tersedia, program vaksinasi rabies gratis tersebut akan terus dilanjutkan. Siti menegaskan, pengecekan persediaan vaksin akan dilakukan secara berkala oleh para dokter hewan.

“Saya akan mengonfirmasi ulang terkait ketersediaan vaksin,” ujarnya.

Siti juga berharap, dengan adanya program ini, khususnya di wilayah Sumedang Kota, dapat mencegah penyebaran rabies sehingga wilayah tersebut bisa mencapai status bebas rabies atau zero rabies. (ahm)

0 Komentar