Ini Dia Cara Bikin Krim Malam Alami dari Lidah Buata yang Simple dan Mudah Kamu Dapatkan!

Ini Dia Cara Bikin Krim Malam Alami dari Lidah Buata yang Simple dan Mudah Kamu Dapatkan!
Ini Dia Cara Bikin Krim Malam Alami dari Lidah Buata yang Simple dan Mudah Kamu Dapatkan!
0 Komentar

sumedangekspres – Kulit yang bercahaya dan sehat adalah impian banyak orang. Namun, sering kali kita berpikir untuk mencapai itu kita harus mengeluarkan banyak uang untuk produk skincare yang mahal.

Padahal, tidak semua produk tersebut memberikan hasil yang memuaskan, terutama jika kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan jenis kulit atau kebutuhan pribadi kita.

Daripada menghabiskan uang dengan cara yang tidak efisien, ada alternatif yang lebih hemat dan alami. Kamu bisa mencoba membuat krim wajah sendiri di rumah dengan bahan alami yang mudah didapat, salah satunya adalah lidah buaya.

Baca Juga:Korban Penipuan Harmoni Wedding Terus Bertambah, Total 56 Calon Pengantin Tertipu Hingga Rugi Miliyaran Rupiah3 Orang Anggota Geng Motor Ini Berhasil Dibekuk Polisi Usai Lakukan Live Streaming Aksi Kejam Mereka

Tanaman yang sering kita temui di pekarangan rumah ini memiliki banyak manfaat untuk kulit, dan sangat cocok untuk dijadikan bahan utama krim wajah.

Lidah buaya memiliki banyak khasiat jika digunakan secara langsung pada kulit wajah. Beberapa manfaatnya meliputi:

1. Melembabkan kulit: Lidah buaya dapat memberikan kelembapan yang sangat dibutuhkan oleh kulit.2. Mengurangi iritasi dan peradangan: Bahan ini juga dikenal mampu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit.3. Mencerahkan kulit: Dengan pemakaian teratur, kulitmu bisa terlihat lebih cerah dan bersinar.4. Menyamarkan kerutan dan garis halus: Lidah buaya juga berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit.5. Menghilangkan jerawat atau bruntusan: Senyawa dalam lidah buaya dapat membantu mengatasi jerawat dan mencegah kemunculan bruntusan.

Kandungan vitamin C dan E, serta allantoin yang terdapat di lidah buaya, bekerja secara efektif untuk merawat kulit. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak produk kecantikan memasukkan lidah buaya sebagai salah satu bahan utama.

Nah, sekarang saatnya kita bahas bagaimana cara membuat krim malam alami dari lidah buaya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Bahan yang Dibutuhkan:

  • 1 batang lidah buaya segar
  • 2 sendok makan minyak kelapa
  • 1 mangkuk
  • 1 sendok
  • 1 jar krim bersih
  • 1 blender

Pastikan semua bahan yang digunakan segar dan bersih. Lidah buaya yang ideal biasanya memiliki daun yang tebal dan besar, karena itu menunjukkan kandungan gel yang melimpah.

Cara Membuat Krim Malam:

  1. Pertama, ambil satu batang lidah buaya yang segar.
  2. Cuci bersih dan kupas bagian kulit luar untuk menghindari duri yang bisa mengganggu.
  3. Ambil gel bening di dalam daun lidah buaya dan masukkan ke dalam blender.
  4. Haluskan gel tersebut dan tuangkan ke dalam mangkuk.
  5. Tambahkan minyak kelapa ke dalam gel lidah buaya dan aduk hingga kedua bahan tercampur rata.
  6. Pindahkan campuran ke dalam jar krim yang sudah disiapkan.
0 Komentar