Kemarau Panjang, Ratusan KK di Desa Sawahdadap Krisis Air Bersih

KEKERINGAN: Babinsa Koramil Cimanggung Sertu Budy saat bantu warga atasi krisis air bersih di Desa Sawahdadap
ISTIMEWA, KEKERINGAN: Babinsa Koramil Cimanggung Sertu Budy saat bantu warga atasi krisis air bersih di Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Babinsa Koramil Cimanggung, Sertu Budy, membantu warga Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, mengatasi krisis air bersih yang melanda wilayah tersebut. Bantuan berupa pendistribusian air bersih bekerja sama dengan perusahaan air bersih milik Cecep dan Duta Family, serta Ketua RW setempat.

Krisis air yang berdampak pada sekitar 400 Kepala Keluarga (KK) di dua dusun disebabkan oleh musim kemarau panjang dan kerusakan mesin pompa air. Melihat situasi yang semakin sulit, Sertu Budy bersama berinisiatif mendistribusikan air bersih dari beberapa pangkalan air di Kecamatan Cimanggung sebagai langkah sementara.

Ketua RW setempat menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Babinsa dan Koramil, menyebut inisiatif tersebut sangat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Baca Juga:Antusias, Pemuda Sampora Bangun Lapangan VoliSekda Tuti Ruswati Ingatkan ASN Jaga Netralitas Pilkada

“Air adalah kebutuhan vital, dan kami sangat mengapresiasi bantuan ini,” ujar Ketua RW, baru-baru ini.

Warga Pamatang dan Cisurupan menyambut baik pendistribusian air, mempersiapkan berbagai wadah untuk menampung air bersih agar cukup sampai pompa air yang rusak dapat diperbaiki.

Sertu Budy menyatakan, tindakan tersebut adalah bagian dari pengabdiannya sebagai Babinsa untuk selalu hadir membantu masyarakat dalam situasi kritis.

“Kami berupaya semaksimal mungkin meringankan beban warga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sawahdadap, Suganda, mengonfirmasi, pompa air yang rusak telah diganti, sehingga aliran air ke warga bisa kembali normal.

“Pompa air sudah diganti dengan yang baru, dan air sudah bisa kembali disalurkan,” jelasnya.

Bantuan distribusi air tidak hanya membantu warga memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat. (kos)

0 Komentar