Kelurahan Talun Lakukan Pembinaan Terhadap Pelaku Tawuran

BERTINDAK: Lurah Talun Rinny Mulyati, S.E., M.Si., bersama jajaran Polsek Sumedang Utara, saat melakukan pembi
BERTINDAK: Lurah Talun Rinny Mulyati, S.E., M.Si., bersama jajaran Polsek Sumedang Utara, saat melakukan pembinaan terhadap 12 pelajar yang terlibat tawuran bersama kedua orangtuanya di Aula Kelurahan Talun, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pemerintah Kelurahan Talun, bersama Polsek Sumedang Utara, melakukan pembinaan terhadap 12 pelajar yang terlibat dalam aksi tawuran pada di wilayah Cadas Pangeran, baru-baru ini. Tindakan diambil setelah adanya laporan dari warga mengenai tawuran antara pelajar dari wilayah Talun dan pelajar dari daerah Jatinangor.

Lurah Talun, Rinny Mulyati bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Talun, Bripka Ade Mulyadi, segera melakukan pengecekan di lokasi. Polisi berhasil mengamankan 12 pelajar yang terlibat dalam kejadian tersebut.

“Malam itu juga kami melakukan pembinaan terhadap 12 pelajar yang diamankan dan memanggil orang tua mereka,” ujar Lurah Talun, Rinny Mulyati SE MSi.

Baca Juga:Bangun Polindes, Suriamedal Percepat Layanan KesehatanBakti Sosial Kesehatan Bantu Lansia dan Difabel di Cimanggung

Rinny menjelaskan, para pelaku tawuran merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pembinaan yang dilakukan, menurutnya, bertujuan untuk memberikan efek jera dan mencegah tindakan serupa di masa mendatang.

“Kami mengumpulkan para pelaku tawuran bersama orang tuanya, dan melakukan pembinaan bersama jajaran Polsek Sumedang Utara,” jelas Rinny.

Sebagai bagian dari proses pembinaan, para pelajar tersebut diminta menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Surat tersebut juga ditandatangani oleh orang tua mereka dan disaksikan oleh Lurah Talun.

Rinny menekankan pentingnya peran keluarga dalam mencegah aksi tawuran. Ia berharap para orang tua lebih peduli terhadap pergaulan anak-anak mereka agar terhindar dari kenakalan remaja yang merugikan.

“Kami memanggil orang tua para pelajar agar mereka lebih waspada dan tidak terpengaruh oleh ajakan-ajakan di media sosial yang mengarah pada tindakan negatif,” ujarnya.

Rinny berharap ke depan tidak ada lagi pelajar di Kelurahan Talun yang terlibat tawuran maupun kegiatan negatif lainnya.

“Anak-anak di Kelurahan Talun harus tetap kondusif dan fokus pada pendidikan. Kami harap mereka tidak terlibat dalam kejadian negatif apa pun,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar