Badan Ad Hoc Kesbangpol Sumedang Difasilitasi Asuransi

TINGKATKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat monitoring dan pembinaan SAKIP di lingkungan Kesbangpol, baru-
ISTIMEWA, TINGKATKAN: Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat monitoring dan pembinaan SAKIP di lingkungan Kesbangpol, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pj Bupati Sumedang, Yudia Ramli, memberikan apresiasi tinggi terhadap berbagai inovasi yang dikembangkan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sumedang. Apresiasi tersebut disampaikan saat Yudia melakukan monitoring dan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan Kesbangpol, baru-baru ini.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi-inovasi yang dibuat oleh Kesbangpol Kabupaten Sumedang, di antaranya ‘Puskomin Sakti’ (Pusat Komunikasi Informasi Sinergis Akuntabel Kolaborasi Tanggung Jawab dan Inisiatif), ‘Ngobor’ (Ngobrol Bareng Ormas), serta aplikasi digital e-Ormas,” ujar Yudia.

Yudia juga memuji Kesbangpol Sumedang sebagai satu-satunya Kesbangpol yang memfasilitasi Badan Ad Hoc, termasuk anggota dan sekretariat Panitia Pemilu, untuk mendapatkan jaminan asuransi ketenagakerjaan.

Baca Juga:Sipanter Permudah Urusan Pertanahan dan Perumahan di SumedangWarga Pelosok Desa Nanjungwangi Gotong Royong Bangun Jalan

“Menurut informasi dari BPJS Ketenagakerjaan, Kesbangpol Sumedang adalah satu-satunya yang memfasilitasi Badan Ad Hoc dengan asuransi ketenagakerjaan. Ini merupakan langkah yang sangat baik dalam mendukung Pilkada 2024 dengan menjamin perlindungan bagi para petugasnya,” tambah Yudia.

Dalam capaian SAKIP, Badan Kesbangpol Sumedang meraih predikat ‘Memuaskan’ dengan nilai 87,55 atau kategori A. Yudia mengapresiasi pola pikir dan perencanaan kerja yang terukur di lingkungan Kesbangpol, serta optimistis bahwa kinerja mereka akan terus membaik.

“Saya melihat kultur kerja di sini sudah sangat baik dan terukur, terutama dalam perencanaan. Saya yakin Kesbangpol bisa lebih baik lagi ke depannya,” tuturnya.

Yudia juga menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan terus meningkatkan kinerja di jajaran Kesbangpol. Ia memberikan apresiasi khusus kepada Kepala Badan Kesbangpol, Asep Tatang Sujana, beserta seluruh jajarannya.

“Saya berharap dengan pertemuan ini, Kesbangpol bisa semakin meningkatkan kinerjanya di masa mendatang,” pungkas Yudia. (red)

0 Komentar