Karang Taruna Desa Sidangpangkuon Gandeng PMI Untuk Donor Darah

0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimanggung– Karang Taruna Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung menyelenggarakan kegiatan Aksi Sosial Kemanusiaan berupa Donor Darah.

Ketua Karang Taruna Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung Soleh Sutisna mengatakan sebagai garda terdepan, Karang Taruna harus mampu menjadi fasilitator dan pelopor dalam gerakan sosial dimanapun dan kapanpun.

“Kami membuktikan dengan aksi kemanusiaan ini dilakukan oleh berbagai macam unsur. Alhamdulillah telah terlaksana, kegiatan ini sekaligus menyambut Tahun Baru Islam/ 1 Muharram 1443 H,” terang Soleh, baru-baru ini.

Baca Juga:Menko Airlangga: Inisiasi Masyarakat Membuat Sentra Vaksinasi sebagai Social Responsibility dan Dukungan Bagi PemerintahNakes di RSUD Sumedang Mendapatkan Bantuan

Diakuinya, kegiatan donor darah ini akan menjadi agenda rutin dalam program karang taruna kedepannya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak yang telah mendukung acara ini sehingga terselenggara dengan baik,” ucapnya lagi.

Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada peserta yang sudah mendaftarkan diri pada kegiatan aksi sosial kemanusiaan donor darah.

“Jumlah pendonor mencapai lebih dari 80 orang. Pelaksanaannya sendiri tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” jelasnya.

Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kongkrit dari Karang Taruna Desa Sindangpakuon untuk mengatasi permasalahan sosial.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kemanusiaan kita bersama dalam mengatasi atau meringankan persoalan-persoalan sosial seperti penyandang penyakit Thalasemia,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Sindangpakuon Yudi Hamdansyah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para pemuda yang tergabung kedalam Karang Taruna desa

Baca Juga:Lalat Buah, Persulit Petani di Tengah PandemiDua Planet Jadi Bahan Pengamatan LAPAN Sumedang

“Kami berharap karang taruna desa sindangpakuon selalu menjadi garda terdepan dalam kegiatan kemanusiaan.

Ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini dan juga masyarakat yang telah mendonorkan darahnya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena dengan dukungan dari semua elemen kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya. (kos)

0 Komentar