MAN 1 Sumedang Peringati HSN Dengan Standar Prokes

MAN 1 Sumedang Peringati HSN Dengan Standar Prokes
Ratusan pelaja MAN 1 Sumedang saat mengikuti peringatan HSN, belum lama ini. (Foto: ISTIMEWA)
0 Komentar

SUMEKS, Cimalaka – Ratusan warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumedang menggelar peringatan hari santri nasional (HSN) tahun 2021 yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober. Peringatan yang diadakan pada Jum’at (22/10) tersebut dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera.

Upacara HSN yang diikuti para guru, karyawan dan perwakilan siswa tersebut dilengkapi dengan busana bernuansa kesantrian. Antara lain peserta putra memakai baju koko atasan putih, pake peci hitam, songkok dan bersarung serta peserta putri mengenakan baju bernuansa muslim.

Kepsek MAN 1 Sumedang Abdul Haris MAg mengatakan, acara ini sebagai estafet secara nasional dari atas ke bawah. Pihaknya merasa perlu untuk melaksanakan upacara dalam rangka sosialisasi.

Baca Juga:Calkades Harus Hargai Moment Masa TenangPB Harus Cetak Atlet Berprestasi

“Terutama, sosialisasi kepada publik masyarakat bahwasannya pondok pesantren memiliki banyak hukum legal formal, yaitu dengan lahirnya undang-undang pondok pesantren nomor 18 tahun 2019,” ujarnya, belum lama ini.

Artinya, lanjut dia, pondok Pesantren tidak lagi dianggap sebagai konvensional, konservasif, kuno dan lainnya.

Pihaknya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, terutama Presiden bahwa pondok pesantren diakui oleh negara.

“Juga perlu kami sampaikan hari ini Presiden mengeluarkan undang-undang Nomor 82 Tahun 2001 tentang anggaran Pesantren. Dan, ini perlu kami sampaikan kepada publik dalam upacara hari ini pondok pesantren diakui legal formalnya dengan undang undang ini,” jelasnya.

Dirinya sangat bangga dengan adanya undang undang ini. Pasalnya, santri santri di pondok pesantren bisa lebih eksis dan lebih maju.

Di tempat yang sama, Wakasek Kesiswaan Drs H Heru Gunawan, SH mengatakan, sangat bangga MAN 1 Sumedang bisa menggelar Upacara Hari Santri Nasional 2021dengan mengusung tema ‘Santri Siaga Jiwa Raga.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Paskibra MAN 1 Sumedang dan Pembina telah dengan sigap dan sukses menggelar acara ini. Semoga hal ini enjadi pecut semangat Paskibra MAN 1 Sumesang khususnya, umumnya semoga menjadi tonggak keberkahan untuk Indonesia yang kita cintai,” harapnya.

Baca Juga:Jatihurip Siap Sukseskan PilkadesDPR RI Dukung Program Vaksinasi

Pembina Paskibraka MAN 1 Sumedang Dodi Partawijaya MPd mengatakan, di hari yang penuh berkah ini dirinya sangat bersyukur dan berbahagia bisa menjadi pelaku sejarah di hari santri. Semuanya tak luput dari kedewasaan kedisiplinan kerjakeras anak anak Paskibra MAN 1 Sumedang itu sendiri.

0 Komentar