oleh

Yana: Diskoperindag Harus Tingkatkan Kunjungan Pasar

SUMEKS, Kota – Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana mengungkapkan keprihatinannya terhadap tingkat kunjungan Pasar Sandang Sumedang yang menurun. Hal tersebut jelas sangat berpengaruh kepada tingkat pendapatan pedagang di pasar.

“Tentu dengan sepinya pengunjung pasar akan berimbas minimnya transaksi yang terjadi. Akhirnya, menurunkan omset para pedagang pasar,” ujarnya kepada Sumeks.

Yana menyatakan pandemi Covid-19 bukanlah alasan untuk menyerah dan pasrah kepada keadaan. “Mungkin ada juga sebagian imbas dari penurunan daya beli masyarakat karena Pandemi Covid-19, tapi tentu bukan menjadi sebab kita harus menyerah,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Yana pun mendorong kepada pemerintah untuk bagaimana lebih kreatif dalam memikirkan solusi dari keterpurukan tersebut.

“Selain memberi apresiasi kami tetap mendorong Pemerintah Daerah melalui Diskoperindag bisa lebih kreatif lagi dalam mengatasi kondisi sepinya pengunjung Pasar Sandang agar tidak berlangsung lama,” katanya.

Menurutnya, kejadian Covid-19 yang luar biasa ini harus dihadapi dengan sikap yang luar biasa pula.

“Kita tahu Pandemi Covid 19 ini adalah extraordinary event, kejadian luar biasa, maka perlu amazing breakthrough, terobosan luar biasa juga yang harus dilakukan,” paparnya.

Dia menerangkan salah satu contoh untuk meramaikan pasar adalah dengan memaksimalkan teknologi digital yang sedang berkembang secara pesat.

“Bisa digunakan mulai untuk sosialisasi tagline Ayo Ke Pasar, sampai informasi informasi harga barang atau promo produk yang ada di Pasar dan ini dilakukan secara masif,” tuturnya.

Ditegaskan, bisa juga dengan memanfaatkan peluang yang timbul dengan membaca karakter dan kebiasaan masyarakat saat ini. Seperti melakukan hal hal unik dan menarik semisal mengadakan lomba foto selfie ketika sedang belanja di Pasar. Hal tersebut berpotensi menaikan traffic kunjungan ke Pasar Sandang Sumedang.

“Bentuk lainnya kalau sudah memungkinkan, bisa bekerjasama dengan Event Organizer atau lembaga lainnya dalam mengelola event promo produk/barang tertentu dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Pasar Sandang,” ucapnya.

“Prinsipnya sedahsyat apapun Pandemi ini melanda kita, tambahnya, jangan sampai menyerah, insya Allah dengan sinergi kita bisa atasi kendala yang ada dan keluar dari krisis secepat mungkin,” imbuhnya. (Mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *