Daftar Penghasilan Youtuber, Wow!

Daftar Penghasilan Youtuber, Wow!
0 Komentar

SUMEKS – Menjadi seorang Youtuber seakan menjadi profesi yang menarik. Membuat video yang menyenangkan, kemudian dibayar. Tapi, tahukah kamu berapa penghasilan Youtuber Indonesia dan dunia?

Ini daftar penghasilan youtuber Indonesia

Pusing dengan hitungannya? Jangan patah semangat dulu. Menjadi seorang youtuber dan mendapatkan gaji yang menggiurkan bisa saja asalkan kamu konsisten.

Agar tetap semangat, yuk intip daftar gaji YouTuber Indonesia di bawah ini berdasarkan informasi dari SocialBlade!

Baca Juga:Jayadwara Mampu Mendobrak Warna Musik BaruKarangbungur Fokus Bangun Infrastruktur

1. Raditya Dika

Dengan kepintarannya dalam membuat konten yang menarik dan menghibur, Raditya Dika berhasil meraup hampir 8.6 juta subscribers. Penghasilannya bahkan cukup menggiurkan, yaitu sekitar Rp 2.6 miliar – 46 miliar per tahun.

2. Ria Ricis atau Ricis Official

Berkat konten squishy yang sering ia tayangkan, kini Ria Ricis atau Ria Yunita mampu menggaet 19.4 juta subscribers, dengan total penghasilan per tahun antara Rp 1.8 miliar hingga Rp 28.8 miliar.

3. Atta Halilintar dari Gen Halilintar

Nama keluarga Gen Halilintar tentu tidak asing lagi. Hingga saat ini, bahkan Atta sudah mampu menggaet 21.7 juta subscribers, menjadikannya sebagai Youtuber indonesia yang memiliki banyak pengikut.

Adapun gaji YouTuber Atta Halilintar bisa mencapai Rp 5.1 miliar hingga Rp 81.6 miliar per tahun.

4. Arif Muhammad

Sebagai salah seorang YouTuber yang berasal dari daerah yakni Medan, konten Arief Muhammad dengan Mak Betty selalu menjadi trending topic. 

Hingga kini Arief sudah memiliki subscriber sebanyak 8.8 juta, dengan gaji YouTuber mencapai Rp 4.3 miliar sampai dengan Rp 70.4 miliar per tahun.

Daftar penghasilan youtuber luar negeri

Selain youtuber Indonesia, banyak youtuber luar negeri yang juga mendulang sukses melalui Youtube. Berikut beberapa daftar gaji youtuber luar negeri.

Baca Juga:Minim Rambu, Picu Terjadinya KecelakaanMengembangkan Atlet, Harus Ada Agenda Turnamen Rutinan

1. Ryan’s World

Ryan’s World mmerupakan salah satu Youtuber dengan penghasilan tertinggi di dunia. Video-videonya memiliki dampak besar pada industri mainan dan pengiklan, itu sebabnya banyak perusahaan mainan yang bekerja sama dengan channel tersebut. Total penghasilan dari pemilik channel dengan 23,3 juta subscriber ini diperkirakan bisa mencapai 26 juta dollar.

2. PewDiePie

PewDiePie sejauh ini masih menjadi Youtuber dengan subscriber terbanyak di dunia selama 5 tahun terakhir. PewDiePie memiliki total 102 juta subscriber dan penghasilannya diperkirakan bisa mencapai 15,5 juta dollar.

0 Komentar