oleh

Bangga, Kampung KB Citra Mewakili Perlombaan di Tingkat Provinsi

SUMEDANGEKSPRES.COM, Cimalaka – Desa Citimun masuk juara 8 besar pada perlombaan Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat, yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (23/12).

“Kami mempromosikan Kampung KB Citra Desa Citimun ini untuk dinilai oleh Juri dari provinsi Jawa Barat. Mudah – mudahan Kampung KB Citra Desa Citimun menjadi juara dan menjadi yang terbaik di tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2021 ini,” kata Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan kepada Sumeks, usai acara.

Wabup menginginkan, dengan sudah terbentuknya Kampung KB diseluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sumedang, maka lebih meningkat lagi keluarga yang berkualitas.

“Kampung KB Citra Desa Citimun ini bisa dijadikan pilot projek atau percontohan untuk desa-desa lainnya di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas
Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang, Ani Gestaviani mengatakan, tujuan utama dari pembentukan kampung KB adalah, sebagai akselerasi penurunan stunting dan penurunan keluarga miskin.

“Ini merupakan apresiasi dari provinsi, sebagai bentuk komitmen dari pimpinan, yang konsisten terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, Sumedang adalah satu-satunya kabupaten di provinsi Jawa Barat, yang sudah terbentuk Kampung KB di seluruh desanya yaitu 270 desa dan 7 kelurahan.

Dalam Kesempatan tersebut, Kepala Desa Citimun Dadan menyampaikan ucapan terimakasih kepada wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan atas apresiasi dan dukungannya.

“Selaku kepala desa sangat bangga dengan kehadiran Pak Wakil Bupati dalam rangka penilaian lomba Kampung KB tingkat provinsi,” katanya.

Dia berharap, Kampung KB Citra bisa meraih juara pertama di tingat Jswa Barat, sebagai mana harapan Wakil Bupati Erwan Setiawan.

Selain mengikuti perlombaan secara virtual, wakil bupati juga melauching Akademi Keluarga (AKJI) Kelas 1000 HPK dan Dapur Sehat Atasi Stanting (DAHSYA) di Desa CItimun. (ahm)

Baca Juga : Manfaat Membaca Surah Al-Kahfi Dihari Jumat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.