Kado Terindah Baznas Sumedang di Awal Tahun: Raih Penghargaan Anugerah Baznas Award 2022

Kado Terindah Baznas Sumedang di Awal Tahun: Raih Penghargaan Anugerah Baznas Award 2022
Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir dan Kepala Baznas Ayi Subhan saat menerima penghargaan Baznas Award 2022
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COMBadan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang kembali meraih penghargaan pada ajang Anugerah Baznas Award 2022 yang diselenggarakan Baznas Republik Indonesia pada hari senin (17/1).

Kegiatan pemberian penghargaan dilakukan di Golden Ballroom The Sultan Hotel & Residence Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas mengatakan penghargaan diperoleh setelah melewati serangkaian penilaian cukup panjang dengan menggunakan metode Indeks Zakat Nasional (IZN).

Baca Juga:SMKN 2 Sumedang Jalankan PTMT 50 PersenSMK PGRI 1 Sumedang Jalankan PTM 100 Persen

“Dan, penilaian bersifat kuantitatif dan kualitatif ditambah dengan verifikasi data faktual lapangan yang dilakukan panitia Baznas Award 2022,” ujar Ayi melalui laporan tertulisnya, Rabu (19/1).

Dikatakan, pada ajang tersebut Baznas Kabupaten Sumedang berhasil meraih dua penghargaan dan satu nominasi Baznas Award 2022. Yaitu, pertama Kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Kelembagaan Terbaik.

“Kedua, Kategori Bupati Pendukung Gerakan Cinta Zakat serta ketuga Nominasi Kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Pertumbuhan Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) Terbaik,” ujarnya

Dijelaskan, kegiatan Anugerah Baznas Award 2022 diikuti oleh Baznas Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang bertepatan dengan peringatan HUT Baznas Ke 21.

Dikatakan, perolehan tersebut berkat dukungan dari semua komponen baik internal maupun external yang telah mendukung pengelolaan zakat di Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah kami masih bisa meneruskan tren positif yang setiap tahunnya mendapatkan penghargaan pada ajang tersebut,” terangnya.

Ayi pun mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang, pihak terkait terutama kepada para muzaki yang telah memberikan kepercayaannya pada Baznas Kabupaten Sumedang. Sehingga, di awal tahun 2022 mendapat kado terindah dengan diraihnya kembali Anugerah Baznas Award 2022.

Baca Juga:Penyekapan Bocah R: Polisi Temukan Identitas KorbanTempuh Perjalanan Majalengka-Surabaya dalam Hitungan Menit, Benarkah Bus Hantu Itu Ada?

“Dengan diraihnya kembali penghargaan ini akan dijadikan sebagai spirit dan semangat dalam menjadikan Baznas sebagai lembaga pertama pilihan pembayaran zakat dan lembaga utama menyejahterakan ummat,” tutupnya. (rls/adv)

0 Komentar