Kaum Hawa Tetap Bisa Jaga Kesehatan Kulit Selama Ramadhan

Kaum Hawa Tetap Bisa Jaga Kesehatan Kulit Selama
Keseharan kulit harus diperhatikan selama bulan ramadhan (foto : tribunnews.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Bagi kaum hawa menjaga kesehatan kulit tentu sangatlah penting, tak terkecuali di Bulan Ramadhan. Tentu di bulan suci ini terdapat beberapa pola hidup yang berubah dan dapat mempengaruhi pada kesehatan kulit itu sendiri. Banyak perubahan terjadi mulai dari pola makan dan pola tidur akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan kulit tentunya.

Selain itu, asupan cairan yang terbatas saat puasa tentu mempengaruhi juga pada kesehatan dan kondisi kulit apabila tidak diperhatikan, sebab, kurangnya air putih dapat memicu dehidrasi mungkin membuat kulit tampak kering dan kusam.

Cara menjaga kesehatan kulit bagi wanita saat puasa sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Asal melakukannya dengan cara yang tepat, kaum hawa tetap bisa memiliki kulit yang cerah dan sehat selama ibadah puasa berlangsung.

Baca Juga:Gegerkan Warga Lereng Gunung Kekep, Makhluk Halus Kuntilanak Terlihat Di Masjid Al-IkhlasIngin Nonton Film yang Pas di Bulan Ramadhan ? 4 Film Ini Bisa Jadi Pilihan

Berikut ini adalah beberapa Cara untuk menjaga menjaga kesehatan kulit bagi kaum hawa saat bulan puasa dilansir dari Sonora.id :

  1. Konsumsi buah-buahan segar

Mengkonsumsi buah-buahan segar tidak ganya baik buat tubuh tapi juga bisa menjaga kesehatan kulit. Manfaat buah-buahan untuk kecantikan dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya.

Berbagai nutrisi seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C, dan lain-lain dibutuhkan untuk merawat kecantikan kulit.

Untuk itu, biasakan untuk mengonsumsi buah pada saat sahur dan berbuka puasa.

  1. Gunakan tabir surya

Tabir surya adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet (UV) yang berbahaya bagi kulit jika terpapar terlalu lama.

Pastikan untuk memilih tabir surya sesuai dengan kebutuhan diri Anda sendiri.

  1. Istirahat cukup

Pada saat berpuasa, urgensi untuk bangun di pagi buta demi makan sahur dapat membuat waktu tidur malam Anda menjadi berkurang.

Baca Juga:Dekorasi Rumah Inspirasi di Bulan RamadhanSandiaga Uno : Calon yang Kalah Pada Pemilu Kemudian Jadi Bagian Dari Pemerintahan, Itu Inovasi!

Karenanya, tidur yang kurang berkualitas dapat menurunkan produktivitas dan fokus di sekolah ataupun tempat kerja. Jadi biasakan tidur 7-8 jam setiap malam untuk memberikan waktu tubuh agar tetap kuat dan memperbaiki kulit Anda walau di ban suci Ramadhan.

0 Komentar