Aang Hamid Suganda Meninggal dunia

Aang Hamid Suganda Meninggal dunia
0 Komentar

sumedangeskpres – Aang Hamid Suganda telah meninggal dunia. Pada hari Senin malam (20/06/2022) pukul 22.25 WIB, Mantan bupati kuningan itu telah menghentikan nafas terakhirnya.

Aang Hamid Suganda sempat dirawat di RS Jantung Harapan Kita, yang bertempat di DKI Jakarta sebelum beliau meninggal.

Acep purnama, bupati kuningan langsung takziah ke rumah duka saat mendengar Aang Hamid Suganda meninggal dunia .

Baca Juga:Airnav Ungkap Kronologi Kecelakaan Pesawat Susi Air di TimikaKisah Cinta Sehidup Semati Mendiang Rima Melati dan Frans Tumbuan

Direncanakan, pemakaman ini akan dilaksanakan di TPU yang tempatnya di kelurahan Winduhaji, Kabupaten Kuningan.

Akan tetapi, waktu kapan pemakanan dilakukan belum sempat diketahui. Proses pemakaman harus dilakukan secara protokoler, hal tersebut diperintahkan oleh kabupaten kuningan.

Bupati Acep melaporkan, bahwa penghormatan bagi tokok pembangunan Kabupaten Kuningan adalah pada tahap pemakaman.

Menurut Acep, prosesi pemakaman untuk almarhum mantan bupati kuningan itu akan dilakukan secara protokol pemerintah.

“Rencana pemakaman, kami akan lakukan secara protokoler. Sebab, biar bagaimanapun. Beliau merupakan tokoh yang memiliki banyak jasa dan kebakaran kita semua,” ujar Acep lagi.

Meski demikian, kata Acep Purnama mengaku akan lebih menghormati kemauan keluarga.
H Aang Hamid Suganda, lahir di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, 15 Desember 1942. Merupakan Bupati Kuningan dua periode (2003-2008 dan 2008-2013).

Beliau adalah orang tua dari H M Ridho Suganda Wakil Bupati Kuningan saat ini (2022).

Baca Juga:Kronologi Putra Buya Arrazy Tertembak, Begini Langkah Aparat KepolisianRumah Habis Terbakar kerugian Rp300 juta, Di Japura Lor Pangenan

Beliau meninggal diusia 80 tahun, meninggalkan lima orang anak, Rini Anggraeni, Erik Irawan Suganda, Lea Meirina Oktaviana, Sonya Puspasari Suganda dan M Ridho Suganda.

Menurut kabar dari pihak keluarga, rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan di Pemakaman Umum Syekh Muhibat Kelurahan Winduhaji.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH menyampaikan, telah pulang Ke Rahmatullah sesepuh, tokoh Pembangunan Kuningan, mantan Bupati Kuningan dua periode H Aang Hamid Suganda.

“Saya atas nama keluarga dan Bupati Kuningan turut berduka yang sedalam-dalamnya. Semoga Almarhum ditempatkan ditempat yang mulia dan keluarga diberikan ketabahan,” ungkap Bupati Acep di Rumah duka Winduhaji. (yud) (Pkl2/Nina)

Sumber:https: www.radarcirebon.com

 

0 Komentar