Musthofa Kamal Jabat Ketua Pengadilan Agama Sumedang

Musthofa Kamal Jabat Ketua PA Sumedang
Ketua PA Sumedang yang baru Drs H Musthofa Kamal MH (kiri) dan Hakim Tinggi PTA Kendari Drs H Didi Nurwahyudi MH (kanan) melakukan foto bersama pada acara Pisah Sambut Ketua PA Sumedang (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pengadilan Agama Sumedang menggelar acara Pisah Sambut Ketua dan Pengantar Alih Tugas Wakil Ketua, Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Sumedang, Jumat (2/9).

Acara ini digelar dalam rangka melepas Ketua Pengadilan Agama (PA) Kelas 1 Sumedang Drs H Didi Nurwahyudi MH yang beralih tugas menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Kendari. Kemudian, menyambut Ketua PA Sumedang yang baru Drs H Musthofa Kamal MH.

Kemudian, mengantar alih tugas Wakil Ketua PA Sumedang Drs H Ayip MH yang digantikan Wakil Ketua PA Sumedang yang Baru Misdaruddin SAg MH. Selain itu menyambut Jurusita PA Sumedang yang baru M Yahya Mulqiya Jaya Sudarma.

Baca Juga:Ribuan Ikan Koi Unjuk Gigi di Kontes Koi Fest 1stTim SAR Gabungan Temukan KM Sida Rahayu 3

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Sumedang, Pimpinan Bank BRI Cabang Sumedang, Pimpinan Bank BSI Sumedang, Pimpinan PT Pos Sumedang, serta segenap pegawai PA Sumedang.

Dalam pidatonya, Drs Didi Nurwahyudi menyampaikan, dirinya sebagai pimpinan tidak memproklamirkan sudah berhasil. Karena, kriteria yang ditetapkan dalam sistem Among dia merasa belum bisa menerapkan sepenuhnya.

“Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Handayani. Di depan menjadi teladan, di tengah membangun semangat dan di belakang menuruti apa kehendak aspirasi orang-orang yang kita pimpin,” katanya

Dalam pidtonya H Didi juga menyampaikan kriteria seorang pemimpin harus meninggalkan dua hal. Satu tentang Fundamental dan yang kedua yang disebut Monumental.

“Fundamental adalah sikap diri, dan integritas, itu pembentukan fundamental. Kedua Monumental adalah suatu hal yang dilaksanakan yang bisa dikenang oleh generasi selanjutnya,” jelasnya.

Menurutnya, secara pribadi belum dapat dipenuhi sepenuhnya. Akan tetapi yang menjadi rasa syukur di acara pisah sambut ini Gambar untuk renovasi gedung PA Sumedang dengan anggaran yang cukup besar sudah keluar.

Serta, kata dia, lelang bus milik PA Sumedang yang sudah tidak terpakai bisa dilaksanakan. Bisa berjalannya Aplikasi TAHU ISI yang akan banyak membantu masyarakat.

Baca Juga:Festival Kreativitas Pemuda 2022 Mampu Mampu Melestarikan SeniWagub Jabar Ikuti Senam Disway bersama Dahlan Iskan

“Kedepannya diharapkan program Aplikasi Tahu Isi ini bisa menjawab pelaksanaan putusan, eksekusi, sampai lelang. Dimana sekarang menjadi tugas Ketua PA Sumedang yang baru untuk memakmurkanya,” jelasnya.

0 Komentar