Tidak Sadar Sedang Hamil, Langsung Melahirkan Setelah Pulang Liburan

Editor:

sumedangekspres, JAKARTA – Seorang perempuan bernama Ellis tidak sadar jika dirinya sedang hamil besar dan akhirnya melahirkan setelah berlibur.

Fenomena ini tergolong aneh tapi nyata, Ellis melahirkan bayi satu minggu setelah pulang liburan dari Spanyol.

Jelas tidak ada kesedihan bagi seorang wanita yang baru saja kembali dari berlibur. Apalgi sekembalinya dari perjalanan ke Spanyol dia malah melahirkan bayi ajaib seminggu kemudian.

Kisah aneh tapi nyata ini dialami seorang wanita bernama Ellis yang sama sekali tidak sadar jika dirinya sedang hamil. Bahkan, usia kandungannya sudah 7 bulan.

Yang lebih mengherankan, satu minggu setelah Ellis menyadari kehamilannya itu, dia malah langsung melahirkan bayinya.

Kabar kehamilan Ellis ini diunggah ke media sosial TikTok sehingga menjadi viral. Video unggahan Ellis itu bahkan sudah dilihat lebih dari 1 juta kali.

“POV: Anda kembali dari liburan untuk mengetahui bahwa Anda hamil 7 bulan dan punya bayi dalam seminggu,” tulis keterangan dalam unggahan pengguna TikTok Becca Ellis di video yang sekarang sudah viral.

Ellis yang berasal dari Manchester menjelaskan situasinya secara lebih rinci dalam sebuah video Instagram.

Ia mengatakan bahwa dia tidak yakin dia bisa hamil secara alami karena dia telah didiagnosis dengan limfoma Hodgkin pada tahun 2016 dan menjalani berbagai perawatan.

Sejumlah perawatan yang pernah ia jalani yakni seperti radioterapi, kemoterapi dan akhirnya perawatan sel induk.

Dan bahkan dari limfoma yang ia derita, efek sampingnya adalah kemungkinan kehilangan kesuburannya.

“Saya memiliki ovarium yang diambil dan dibekukan untuk menjaga kesuburan saya, kemudian setelah perawatan saya tidak mengalami menstruasi dan saya diberitahu bahwa saya mengalami menopause medis, yang berarti saya tidak dapat memiliki anak secara alami,” kenangnya dalam sebuah video kemudian menambahkan bahwa putranya Elia adalah “keajaiban kecil.”

Ellis mengakui bahwa dia mengira dia baru saja menambah berat badan saat dia sedang berlibur sampai dia mulai mengalami gejala aneh dan tahu ada sesuatu yang salah.

“Saya mulai mendapatkan gejala preeklamsia di Spanyol dan saat itulah saya mulai melihat perubahan signifikan dalam tubuh saya,” kata Ellis.

“Jadi saya menggabungkan dua dan dua tetapi saya tidak percaya sampai saya kembali ke Manchester dan mengikuti tes.” tambahnya.

Ellis dikirim ke rumah sakit di mana dia menjalani operasi caesar darurat, dengan Elia kecil lahir pada 28 minggu pada 1 Juli 2022.

Ibu baru mengatakan Elijah berada di bangsal neonatal sampai saat ini tetapi sekarang baik-baik saja.

“Dia melakukannya dengan sangat luar biasa. Saya sangat bangga padanya,” ibu baru itu menyembur. “Dia telah menempuh perjalanan jauh – kita berdua pernah melakukannya.”

Baca juga: Dinilai Masih Undervalue, BRI Lakukan Buyback Saham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *