Warga Antusias Ikuti Manaqib Underground

Warga Antusias Ikuti Manaqib Underground
Para peserta acara Manaqib Syeikh Abdul Qodir Al Jailani yang digelar di Pasar Semi Modern lantai 3, baru-baru ini (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Acara Manaqib Syeikh Abdul Qodir Al Jailani yang digelar di Pasar Semi Modern lantai 3 disambut antusias para pengunjung dan para pedagang kios di pasar.

Hal ini dikatakan seorang pengunjung Siti Suci R kepada Sumeks, baru-baru ini.

Dia sengaja datang jauh-jauh dari pondok pesantren untuk mengikuti acara manaqib di Pasar Semi Modern lantai 3.

Baca Juga:Pembangunan Menara Kujang Sapasang Digeber, Gubernur Jabar Monitor LangsungTidak Bisa Buka Borgol, Remaja Panik

“Sengaja datang dari pondok untuk ikut khidmat ilmiahnya sih kan bawa catetan juga,” ujar Suci.

Dikatakan, selain untuk mendapatkan khidmat ilmiah juga dirinya sekalian datang untuk berbelanja di Pasar Semi modern untuk keperluan di pesantren.

“Sekalian aja dapat ilmu dan dapat pahala juga, terutama anak muda seperti saya kan jarang kalau untuk zaman sekarang yang ikut seperti ini, terkecuali anak-anak pondok,” katanya.

Menurutnya, dirinya sangat mengharapkan sekali dimana generasi muda zaman sekarang zaman sampai kehilangan akhlak dan kewajibannya sebagai seorang muslim.

“Apalagi proses pengajian ini kan dilakukan di tempat terbuka seperti ini. Di sekitar juga banyak orang-orang, jadi ayo sama-sama tingkatkan diri dalam beribadah,” jelasnya.

Selain itu, menurut seorang pedagang Yayang Handian mengatakan, dengan adanya acara tersebut kondisi pasar juga jadi ramai karena banyaknya orang yang berdatangan untuk manaqib sekaligus berbelanja juga.

“Alhamdulillah, kalau saya mah  dagangan jadi laris jadi dapet berkahnya juga,” ujar Yayang.

Baca Juga:KTT G20, Basarnas Siagakan KN SAR WisnuPBFI Kab Bandung Dapat Medali, Komandan Kontingen Berikan Kadeudeuh 

Menurutnya, dengan acara tersebut dilaksanakan di lantai 3 pasar semi modern ini bisa mengingatkan kembali betapa pentingnya beribadah.

“Kan di acara tersebut banyak ketemu orang. Jadi kita juga bisa silaturahmi dan mudah-mudahan bisa mengumpulkan untuk memotong waktu para pemilik kios di pasar untuk sebentar ikut beribadah dan bersilaturahmi,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar