Penerima BLT BBM Tahap Dua Belum Terdata

Penerima BLT BBM Tahap Dua Belum Terdata
Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Komar saat ditemui di tempat kerjanya, baru-baru ini (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penyaluran bantuan BLT BBM tahap dua akan dilaksanakan di akhir November 2022 atau sesuai dengan kebijakan dari pemerintah.

Data penerima bantuan BLT BBM tahap dua saat ini masih belum bisa ditentukan berapa jumlah penerimanya

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sumedang Komar kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Germas Warnai Kegiatan HKN 2022Mandala Herang Salurkan BLT DD

Menurutnya, untuk data penerima bantuan BLT BBM saat ini masih belum ada informasi dari pusat ke Dinas Sosial.

“Saat ini kami belum diberitahukan berapa jumlah KPM penerima bantuan BLT BBM tahap dua,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya hanya sebagai fasilitator saja agar bantuan dari Pemerintah Pusat bisa tersalurkan dengan tepat dan baik.

“Pihak Dinas Sosial hanya memfasilitasi saja penyerahan bantuan dari pemerintah,” katanya.

Dia menuturkan, waktu penyaluran BLT BBM menurut keputusan Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial Nomor 158, alokasi penyaluran bantuan BLT BBM dari bulan September, Oktober, dan November, Desember dilakukan secara dua kali tahapan.

“Untuk tahap satu kemarin sudah di bulan September dan untuk tahap dua akan dilaksanakan akhir 2022 atau berdasarkan kebijakan pemerintah,” tandasnya.

Selain itu, untuk tahap satu kemarin total penyaluran BLT BBM yang berhasil disalurkan sebanyak 99,63% dari jumlah penerima pada tahap satu sebanyak 162.298 penerima.

Baca Juga:Harapkan Data BLT BBM AkuntabelPoco F4 Series Gadget Gaming Xiaomi Jadi Buruan Pembeli

“Karena ada beberapa orang yang berada di luar kota, alamat diluar kota, Kartu Keluarga ganda, PNS, TNI, Polri, dan bahkan ada yang menolak juga. Dengan demikian diharapkan tahap kedua bisa lebih baik dari tahap satu,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar