SOPIR ANGKOT di Sumedang Siap- siap Pindah Rute, Ribuan Pegawai Negeri Akan Gelar Karnaval ASN Berakhlak

SOPIR ANGKOT di Sumedang Siap- siap Pindah Rute, Ada ASN Mau Pawai
SOPIR ANGKOT di Sumedang Siap- siap Pindah Rute, Ada ASN Mau Pawai. (FOTO: ASEP NURDIN)
0 Komentar

sumedangekspres – SOPIR ANGKOT di Sumedang Siap- siap Pindah Rute, sebab Ribuan Pegawai Negeri Akan Gelar Karnaval ASN Berakhlak.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang akan menggelar Karnaval ASN 2023 pada Minggu, (12/3), dipusatkan di Alun-alun Sumedang.

Karnaval yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah dan instansi vertikal tersebut mengambil start dari Perempatan BNI dan finish di Perempatan BRI.

Baca Juga:Kabupaten Bekasi Mencontoh Perumda Tirta Medal SumedangHATI-HATI, Pantarlih Harus Akurat Mendata Warga, Desa Jatihurip Dukung Tahapan Pemilu 2024

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan, tema pada acara tersebut yakni ASN BerAKHLAK Bangga Melayani Bangsa.

“Selain mengacu pada tema, peserta juga menampilkan kreatifitas sesuai program unggulan perangkat daerah/kecamatan dengan berpedoman pada akselerasi pencapaian Visi Sumedang Simpati, Tagline Sumedang SAKTI 2023 dengan strategi “Opat Masagi Kalima Pancer,” tuturnya.

Sekda juga menerangkan, selain mengenakan pakaian seragam lima hari kerja ASN plus Korpri, peserta karnaval akan menggunakan juga memakai kostum menurut kreasi masing-masing.

“Bagi SKPD, BUMD dan Instansi Vertikal yang memiliki pakaian dinas khusus agar menyesuaikan. Selebihnya menggunakan pakaian sesuai tema dan Tujuh Core Values ASN BerAKHLAK yang sudah dikelompokan bagi SKPD dan Kecamatan,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk kecamatan dapat ditambah dengan peserta ASN yang di UPTD Perangkat Daerah di wilayah masing-masing.

“Nanti juga akan ada permainan musik untuk mengiringi peserta dan ini harus dimainkan oleh ASN dari perangkat daerah dan kecamatan yang bersangkutan,” ujar Sekda.

Sekda menambahkan, BerAKHLAK sendiri kepanjangan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaftif, kolaboratif.

Baca Juga:Lindas Pembatas Jalan, Truk Muatan Tanah Terguling, HATI- HATI Jalan LicinMEDAL SEKARWANGI, Bus Legendaris Asli Sumedang: Bisnis Transportasi Tak Seindah Dulu

“Setiap ASN harus memegang teguh nilai-nilai dasar yang sama yang terangkum dalam kata BerAKHLAK. Yang dimaksud BerAKHLAK adalah Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif,” ucapnya soal Ribuan Pegawai Negeri Akan Gelar Karnaval ASN BerakhlakRibuan Pegawai Negeri Akan Gelar Karnaval ASN Berakhlak.

 

0 Komentar