Jenis Bunga Anggrek Termahal di Indonesia

Jenis Bunga Anggrek Termahal di Indonesia
Jenis Bunga Anggrek Termahal di Indonesia
0 Komentar

sumedangekspres- Jenis Bunga Anggrek Termahal di Indonesia. Angkrek merupakan salah satu tumbuhan hias yang banyak diburu oleh pencinta tanaman. Bagaimana tidak, bunga ini memiliki warna dan bentuk yang indah dan menarik. Setiap orang yang melihatnya langsung ingin memiliki bunga ini.

Namun, terdapat beberapa jenis angkrek yang harganya cukup fantastis. Berikut daftar bunga tersebut: Jenis Bunga Anggrek Termahal di Indonesia

Anggrek Shenzen Nongke

Rekor bunga anggrek termahal di dunia saat ini masih dipegang oleh Shenzen Nongke yang harga per tanamannya dapat mencapai £ 160.000, atau bila dirupiahkan sekitar 3 milyar rupiah. Tentu harga tersebut tergolong sangat mahal untuk sebuah tanaman hias. Hanya orang tertentu saja yang mampu membeli Anggrek Shenzhen Nongke ini, dikarenakan harganya yang sangat tinggi tersebut.

Baca Juga:Ruas Jalan Sumedang – Subang Siap Dipakai Mudik H-10Mahasiswa S2 Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Indonesia Melaksanakan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM): “Doing for Caring the Educational and Economical Growth”

Anggrek Kinabalu

Jenis bunga anggrek yang memiliki harga termahal kedua di dunia adalah anggrek kinabalu yang berasal dari Malaysia. Anggrek ini merupakan tanaman endemik yang hanya dijumpai di Taman nasional Kinabalu, Malaysia. Selain karena kelangkaannya, satu hal lagi yang membuat bunga ini memiliki harga yang tinggi adalah sulitnya ia tumbuh untuk berbunga. Tanaman ini membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berkembang sebelum akhirnya bunganya muncul. Jadi wajar saja jika Anggrek kinabalu ini harganya dapat mencapai 100 juta rupiah per tanamannya.

Anggrek Phalaenopsis

Anggrek yang berwarna ungu ini merupakan salah satu koleksi tanaman yang saya miliki. Ia merupakan salah satu jenis bunga anggrek termahal yang ada di Indonesia. Bunganya tumbuh dalam berumpun dalam satu batang, beraroma cukup harum dan juga tidak mudah layu. Saat tanaman ini sudah berbunga, ia dapat bertahan lebih dari satu bulan dan baru kemudian ia akan layu.

Bentuk bunganya sangat unik dan tidak ada yang menyamainya. Mahkotanya berukuran besar sehingga enak untuk dilihat. Saat ini sudah banyak orang Indonesia yang membudidayakan tanaman ini, walau begitu satu pohon Phalaenopsis yang sudah dewasa harganya masih diatas 5 juta rupiah.

 Anggrek Hitam

Bagi orang Indonesia, tanaman dan hewan yang memiliki warna hitam biasanya diburu untuk dikoleksi. Kita ambil contoh saja ayam cemani, ayam yang seluruh tubuhnya berwarna hitam ini harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah per ekornya.

0 Komentar