Cara Membudidayakan Jeruk Santang Dirumah, Buahnya Tumbuh Dengan Lebat Menggunakan Cara Ini?

Cara Membudidayakan Jeruk Santang Dirumah
Cara Membudidayakan Jeruk Santang Dirumah (Istimewa/Freepik)
0 Komentar

sumedangekspresĀ – Berikut Cara Membudidayakan Jeruk Santang Dirumah, Buahnya Tumbuh Dengan Lebat Menggunakan Cara Ini?

Siapa sih yang gak tau dengan buah jeruk? Ya, jeruk merupakan salah satu buah yang sangat banyak digemari oleh masyarakat tanah air.

Apalagi buah ini banyak mengandung vitamin C. Sejak tahun 2020 saja buah ini banayk dikonsumsi karena mampu memperkuat kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.

Baca Juga:Resep Sayur Asem Pedas, Cocok Untuk Santapan Ketika Buka Puasa di Bulan Ramadan 1444HResep Ayam Serundeng Sederhana Ala Rumahan, Bikin Sikecil Nambah Terus!

Ternyata buah jeruk ini memiliki banyak jenis yang bisa kamu temukan diberbagai belahan bumi ini lho.

Berikut cara budidaya salah satu buah jeruk yang sangat enak, cekicus.

Bibit semacam ini banyak dijual luas di pasaran, tetapi pastikan jika tempat Kalian membeli bibit ialah tempat penjualan bibit yang dapat dipercaya, karena bibit yang memiliki kualitas buruk akan sangat berpengaruh pada tanaman jeruk santan kalian kelak.

Pot dan media tanam

Meski besar tanaman jeruk santang madu dapat dipelihara sehingga tidak sangat besar, tetapi kala berbuah tanaman ini dapat bagikan beban yang cukup berat buat pot. Oleh karena itu, memilah pot bahannya yang sangat kuat agar tidak mudah hancur.

Pot yang sempurna dapat berbahan tanah, porselen, plastik, semen, maupun kayu sejauh proporsinya dengan tanaman sesuai, jangan memilih pot sembarangan.

Penanaman

Langkah keriga yaitu kalian sudah memasuki langkah penanaman jeruk santang madu dalam pot diawali dengan menutup lubang pada dasar pot dengan beberapa genting.

Selanjutnya lapisi atasnya dengan campuran kerikil dan juga pasir, setelah itu masukkan media tanam hingga 1/3 bagian pot. Keluarkan bibit dari polybag tersebut, pangkas sebagian pangkal dari bibit tersebut.

Baca Juga:Resep Ketan Serundeng Sederhana, Rasa Manis dan Pedasnya Bikin Nagih!Resep Serundeng Ayam Sederhana, Sajian Yang Cocok Untuk Makan Sahur

Apabila pangkal bibit jeruk santang sangat panjang, tinggalkan setengah dari panjangnya semula saja.

Letakkan bibit cocok di tengah pot, setelah itu timbun kembali dengan sisa media tanam hingga pot penuh. Sirami dengan sedikit air biar tanah sedikit memadat.

0 Komentar