Tips Membuat Alis Tampak Natural dan Rapi

Tips Membuat Alis Tampak Natural dan Rapi
Tips Membuat Alis Tampak Natural dan Rapi (Istimewa/BukaReview)
0 Komentar

sumedangekspres – Tips Membuat Alis Tampak Natural dan Rapi. Membuat alis yang natural dan rapi adalah hal yang diinginkan setiap perempuan. Terlihat natural dan bagus memberi kepuasan tersendiri bagi perempuan.

Hal yang paling menjadi tantangan dalam bermakeup ialah membuat alis ya. Dalam membuat alis bisa sampai menghabiskan beberpa menit sampai hasil yang maksimal.

Alis simetris kanan kiri memang harus terlihat sempurna, bahkan sekarang banyak alat tutorial alis yang sudah dibentuk terlebih dahulu. Namun, supaya kamu tidak kebingungan lagi, akyu akan berbagi tips membuat alis tampak natural dan rapi.

Tips Membuat Alis Tampak Natural dan Rapi

1. Sisir bulu alis ke arah atas

Baca Juga:5 Rekomendasi Pensil Alis Terbaik, Tahan SeharianAlasan Penting Menggambar Alis Cantik

Ini merupakan langkah pertama cara menggunakan pensil alis agar terlihat natural. Sisir rambut alis ke arah atas dengan menggunakan spoolie.

Langkah ini perlu dilakukan untuk membuat area garis batas bawah alis lebih terlihat dan tidak tertutup bulu. Jadi, kamu bisa dengan mudah membuat garis di bagian bawah alis.

2. Tentukan titik alis

Cara membentuk alis selanjutnya adalah menentukan titik alis agar sesuai dengan bentuk aslinya. Caranya dengan menentukan titiknya dari pangkal alis, puncak alis (untuk membuat lengkungan), sampai titik akhir alis.

Kamu bisa mengandalkan hidung sebagai acuan. Berilah titik di tempat-tempat tersebut agar tidak lupa.

Untuk merapikan bulu-bulu alis yang berada di luar jalur, kamu bisa menggunakan pinset untuk menghilangkannya.

3. Buat outline lebih dulu

Setelah menentukan titik-titiknya, kamu bisa menggambar garis di alis. Ingat ya, jangan terlalu tebal, karena kamu ingin tampil natural, bukan?

Kamu bisa memulai membuat bagian bawah alis, dari ujung sampai sebelum pangkal alis, baru kemudian buatlah garis di bagian atas.

Baca Juga:Riset Mengenai Sikap Masyarakat terhadap Transformasi Digital oleh Pakar UNPADPemeriksaan Kesehatan Digelar UNPAD Untuk Guru Besar

Sisakan seperempat area di daerah pangkal alis yang tidak diberi garis. Garis ini dibuat tipis-tipis saja ya, jangan terlalu tebal dan ditekan.

4. Isi alis

Cara membentuk alis selanjutnya adalah mengisi alis sesuai dengan arah tumbuhnya alis, tipis-tipis saja dan tidak terlalu menekan pensil alis supaya tampilan alis kamu terlihat natural.

0 Komentar