Oleh-Oleh Tasikmalaya, Rasa Dijamin Enak dan Bikin Ketagihan!

Oleh-oleh Tasikmalaya,
Oleh-oleh Tasikmalaya,(lazada.com)
0 Komentar

5. Citruk
Selain wajit, makanan khas yang tak kalah lezat dan enak adalah Citruk. Seperti kudapan khas Jawa Barat yang sudah kamu kenal, Citruk juga berbahan dasar tepung aci.

Jika cilok adalah singkatan aci dicolok, cireng singkatan aci digoreng, maka citruk merupakan singkatan aci ngajetruk atau dalam bahasa Indonesia yang berarti mengeras.

Panganan satu ini lebih mirip kerupuk yang bertekstur keras namun renyah. Agar tetap bertahan di era masa kini, Citruk pun turut berinovasi dengan ditambahkannya aneka perasa bumbu seperti BBQ, bumbu pedas, keju, dan lainnya.

6. Opak

Baca Juga:Ciri Pasangan Yang Memiliki Ikatan Batin Kuat!Transformasi Bayi Tampan Yang Dulu Sempat Viral Karena Visualnya!

Jajanan lain yang dapat kamu bawa sebagai oleh-oleh khas Tasikmalaya tentu saja adalah opak.

Banyak daerah lain yang juga memiliki opak, namun yang khas dari Opak Tasikmalaya adalah rasanya yang lebih dominan gurih.

Hal tersebut dikarenakan dasar pembuatannya yang dari ketan. Opak ini cocok untuk disantap bareng keluarga saat nonton TV atau sekadar bersantai sambil minum teh.

7. Keripik Sukun

Siapa yang tak kenal buah sukun? Buah sukun jadi salah satu buah yang dapat dibuat kripik super renyah dan disukai.

Di Tasikmalaya, keripik sukun ini jadi salah satu primadona yang cukup diidolakan lo.

Meski bumbu dan cara pembuatannya cukup sederhana, namun keripik sukun seolah jadi oleh-oleh wajib yang banyak dibeli oleh wisatawan saat mereka berpelesir ke Tasikmalaya.

Apalagi sekarang ada inovasi keripik sukun aneka rasa mulai dari keju, balado, pedas dan lain sebagainya. Keripik sukun sangat cocok untuk kamu kudap saat bersantai dengan keluarga.

Baca Juga:Tips Membuat Acar Supaya Terus Segar dan Enak!Rekomendasi Penginapan Murah di Pangandaran, Mulai Cuman 100k!

Itulah Oleh-oleh Tasikmalaya, rasa dijamin enak dan bikin ketagihan . Semoga bermanfaat.

0 Komentar