Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan

Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan (Istimewa/EcoNusa)
0 Komentar

Kertas mudah didaur ulang dan terurai sehingga termasuk dalam kemasan yang ramah lingkungan.

Agar lebih menarik, kamu bisa mencetak kertas khusus dengan logo brand-mu. Tak sedikit juga brand yang menggunakan kertas cokelat untuk menimbulkan kesan natural.

Jika produkmu membutuhkan kemasan yang kuat sebagai pelindung, kamu bisa menggunakan sisa kertas untuk menjadi bantalan.

Baca Juga:Tips Menjaga Kesehatan Bayi Usia 13 BulanResep Menu Makanan Bayi MPASI 13 Bulan, Bunda Wajib Tahu!

Bagi kamu yang menjual makanan, kamu juga bisa menggunakan kertas wax sebagai alas. Kertas wax bersifat anti lengket, tahan air, dan tahan minyak sehingga cocok untuk membungkus makanan.

4. Kain Atau Pouch

Sebagai alternatif, kain juga bisa kamu gunakan sebagai bungkus untuk produkmu. Di Jepang, metode membungkus barang menggunakan kain dengan berbagai motif. Kamu bahkan bisa menggunakan kain dari baju-baju bekas untuk dijadikan kemasan kain.

Kain pembungkus tersebut nantinya bisa digunakan pembeli untuk hal lainnya seperti syal, pita, atau aksesoris.

Pilih warna dan motif kain yang menarik dan sesuai dengan brand-mu agar brand mudah diingat oleh customer. Jika produkmu berukuran kecil, kamu bisa menggunakan pouch untuk mengemasnya.

5. Tas Reusable

Alih-alih menggunakan plastik, kamu bisa membuat kemasan berbentuk tas, baik itu tas kanvas, kain, atau tas-tas lainnya.

Selain menjadi salah satu sarana untuk menegaskan branding, menggunakan tas sebagai kemasan juga memberikan nilai tambah bagi customer karena bisa dicuci dan dipakai berulang kali.

Dengan demikian, tas reusable ini mungkin bisa menjadi pilihan kemasan yang ramah lingkungan bagi produk toko onlinemu. Kamu pun bisa tetap dapat untung sekaligus bantu melestarikan lingkungan.

Baca Juga:Daftar Wisata Lembang yang Wajib Kamu DatangiRekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Bayi 13 Bulan

6. Daun untuk Makanan

Jika kamu menjual produk makanan, khususnya makanan lokal atau tradisional, kamu bisa menggunakan daun untuk membungkusnya.

Selain ramah lingkungan, makanan yang dibungkus dengan daun juga bisa memiliki aroma yang lebih wangi.

Agar lebih menarik, kamu bisa menambahkan stiker dengan logo brand sebagai perekat dan tali rami sebagai pengikat.

0 Komentar