Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan

Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan (Istimewa/EcoNusa)
0 Komentar

sumedangekspres – Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan. Kemasan makanan memang sangat beragam jenisnya, namun terkadang kemasan makanan menjadi sangat banyak dan juga ada yang merusak lingkungan. Banyak sampah makanan yang saat ini marak dan susah untuk di hancurkan.

Kemasan makanan juga beragam produksinya tergantung bagaimana makanan tersebut diproduksi. Kemasan makanan harus ramah lingkungan, agar produksi sampah di Indonesia bisa berkurang.

Rekomendasi kemasan makanan ramah lingkungan yang cocok untuk ide produksi makanan kamu, yuk simak dibawah ini ya!

Baca Juga:Tips Menjaga Kesehatan Bayi Usia 13 BulanResep Menu Makanan Bayi MPASI 13 Bulan, Bunda Wajib Tahu!

Dikutip dari laman Green Alley, cassava bag terbuat dari resin alami yang terdiri dari 98 persen pati tapioka, 1 persen minyak nabati, dan 1 persen biopolimer alami yang dapat terurai dan dikonsumsi oleh mikroorganisme dalam tanah.

Biasanya, cassava bag akan mudah hancur ketika dilarutkan dalam air bersuhu di atas 80 derajat Celsius.

Sementara berdasarkan riset yang dilakukan oleh Sustainable Waste Indonesia, cassava bag hanya membutuhkan waktu sekitar 180 hari untuk terurai dalam tanah. Hal ini sangat berbeda dengan kantong plastik biasa yang memerlukan waktu lama hingga benar-benar terurai.

Kamu pun bisa memanfaatkannya sebagai pilihan kemasan produk toko onlinemu. Tenang saja, kamu bisa memilih ukuran plastik dari serat singkong ini sesuai kebutuhan.

2. Kardus Atau Boks

Kemasan kardus, seperti boks corrugated dapat didaur ulang atau dipakai kembali sehingga merupakan pilihan kemasan yang ramah lingkungan.

Customer pun bisa menggunakannya kembali untuk menaruh dokumen atau menyimpan benda-benda lainnya. Kardus juga sifatnya kuat sehingga dapat digunakan untuk benda-benda yang sensitif seperti produk kesehatan.

Selain itu, kardus sifatnya fleksibel dan dapat dibuat menjadi berbagai bentuk dan ukuran sehingga dapat menyesuaikan dengan produk dan mengurangi biaya bahan yang dibutuhkan.

Baca Juga:Daftar Wisata Lembang yang Wajib Kamu DatangiRekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Bayi 13 Bulan

Kamu bisa menambahkan logo brand, kontak, dan elemen-elemen branding lainnya pada kemasan.

0 Komentar