Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan

Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Kemasan Makanan Ramah Lingkungan (Istimewa/EcoNusa)
0 Komentar

7. Bambu

Opsi kemasan lain yang bisa kamu gunakan untuk menggantikan plastik atau styrofoam untuk mengemas produk, khususnya makanan adalah bambu. Bambu juga cocok digunakan untuk produk makanan khas tradisional.

Selain menunjukkan brand yang sangat Indonesia, kemasan bambu juga dapat digunakan untuk menyimpan hal-hal lain sehingga bisa digunakan untuk jangka panjang.

8. Tas Anyaman

Kamu juga bisa menggunakan tas anyaman untuk mengemas produk dengan ramah lingkungan. Tas anyaman ini bisa dibuat dari bambu, daun pandan, hingga daun eceng gondok.

Baca Juga:Tips Menjaga Kesehatan Bayi Usia 13 BulanResep Menu Makanan Bayi MPASI 13 Bulan, Bunda Wajib Tahu!

Kemasan dari tas anyaman ini terbilang cukup unik dan tentu saja bisa digunakan berulang kali oleh customer sehingga meminimalisir sampah kemasan.

Tas anyaman hadir dalam berbagai ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan produk yang ingin dikemas.

Carilah pengrajin tas anyaman lokal untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Ketika kamu membeli dalam jumlah banyak, kamu juga mungkin bisa mendapat potongan harga.

Jalin kerjasama yang baik dengan mereka sehingga bisa menjadi langganan dalam menjalankan bisnismu.

9. Kemasan dari Kulit Jagung

Ide kemasan yang ramah lingkungan lainnya untuk kamu pilih adalah kemasan dari kulit jagung. Kemasan ini berasal dari jagung atau tanaman jagung yang memiliki sifat seperti plastik pada umumnya.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Zarah Pendidikan Kimia Universitas Maritim Raja Ali Haji, dibutuhkan bahan tambahan lain untuk membuat kemasan dari kulit jagung, yakni kertas bekas, lem kayu, dan tepung kanji.

Kemasan dari kulit jagung ini dapat menjadi alternatif yang bagus untuk menggantikan plastik atau styrofoam.

Baca Juga:Daftar Wisata Lembang yang Wajib Kamu DatangiRekomendasi Vitamin Penambah Nafsu Makan Bayi 13 Bulan

Kamu juga bisa menggunakan kulit jagung langsung untuk membungkus produk makanan.

Kemasan kini merupakan bagian dari branding yang juga menjadi elemen yang perlu diperhatikan pebisnis dalam melayani customer. Apalagi saat ini sebagian besar orang berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Selain kemasan, kamu juga bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan dari platform yang kamu gunakan untuk berjualan. Yuk, mulai bisnis dan tak lupa cintai lingkungan!

0 Komentar