10 Daftar Oleh oleh Khas Bandung yang Lagi Hits

10 Daftar Oleh oleh Khas Bandung yang Lagi Hits
10 Daftar Oleh oleh Khas Bandung yang Lagi Hits (ist/kolase)
0 Komentar

Saat ini, surabi tak hanya bisa dinikmati di kota Kembang saja, sudah banyak pedagang surabi yang buka cabang di daerah lain. Anda juga bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh khas Bandung murah meriah untuk keluarga tercinta.

Surabi saat ini pun tak bisa dibilang ‘makanan kampung’. Berbagai varian rasa surabi telah diciptakan, hal ini membuat surabi menjadi sajian lezat yang mengikuti perkembangan zaman.

Salah satu tempat yang menyediakan surabi sebagai oleh-oleh Bandung adalah Surabi Enhaii yang berlokasi di Jalan Setiabudi. Anda bebas memilih surabi berbagai rasa mulai dari oncom, durian keju, ayam telur keju sampai kismis.

4. Peuyeum Bandung

Baca Juga:Resep Bakso CuankiHarga dan Daftar Menu Mie Gacoan Bandung Terbaru 2023

Oleh-oleh khas Bandung murah berikutnya adalah Peuyeum. Tak sulit menemukan peuyeum di Bandung. Peuyeum atau yang umumnya disebut dengan tape ini memang sudah identik dengan kota Bandung dan Jawa Barat.

Peuyeum banyak dijual di pusat oleh-oleh, salah satunya di kawasan Jalan Cihampelas. Biasanya, peuyeum ini digantung di depan kios sehingga wisatawan dengan mudah mengenali tempat yang menjual peuyeum.

Peuyeum merupakan produk olahan dari singkong. Cara pembuatannya cukup mudah. Singkong yang sudah dibersihkan kemudian direbus. Setelah itu, singkong dtaburi ragi dan disimpan di tempat tertutup.

Peuyeum sudah bisa dinikmati 2-3 hari kemudian. Peuyeum digemari warga Bandung karena mampu menimbulkan efek hangat di tubuh di tengah udara kota yang sejuk cenderung dingin.

Peuyem juga termasuk oleh-oleh khas bandung yang cukup tahan lama selain camilan kering seperti keripik tempe,dan sebagainya.

5. Gepuk Nyonya Ong

Gepuk Nyonya Ong termasuk dalam daftar oleh oleh khas Bandung yang lagi hits dan murah sebanding dengan bahan bakunya yang berasal dari daging sapi dan ayam. Berlokasi di Jalan Dr. Djunjunan 155E, toko ini selalu dipenuhi pembeli.

0 Komentar