10 Daftar Oleh oleh Khas Bandung yang Lagi Hits

10 Daftar Oleh oleh Khas Bandung yang Lagi Hits
10 Daftar Oleh oleh Khas Bandung yang Lagi Hits (ist/kolase)
0 Komentar

Gepuk sendiri merupakan hasil olahan daging sapi yang juga populer dengan sebutan ‘empal’. Potongan daging yang telah digeprek dan ditipiskan akan dirangkai dengan lidi untuk menjaga seratnya tak hancur saat dimasak.

Tak hanya daging sapi, Gepuk Nyonya Ong juga menyediakan olahan daging ayam. Dengan kreatifitasnya, gepuk ini diolah dalam berbagai varian seperti beef original, beef salty, beef extra pedas, beef less sugar, chicken original dan chicken spicy.

Begitu sampai rumah, segera siapkan sepiring nasi hangat. Gepuk Nyonya Ong sangat nikmat disantap bersama nasi dengan asap yang masih mengepul.

6. Brownies Kukus Amanda Bandung

Baca Juga:Resep Bakso CuankiHarga dan Daftar Menu Mie Gacoan Bandung Terbaru 2023

Sejak tahun 2000, Brownies Amanda turut meramaikan daftar oleh-oleh khas kota Bandung. Pada awal kemunculannya, Brownies Kukus Amanda menjadi sangat unik karena tidak biasanya brownies dikukus.

Rasa cokelatnya yang legit, tekstur kue yang lembut, dan rasa yang tak mahal menjadi faktor pendongkrak kepopuleran Brownies Kukus Amanda.

Jika pada awalnya Brownies Kukus Amanda memulai usahanya di sebuah outlet kecil di Jalan Rancabolang No 29, Margahayu Raya, kini usahanya telah melebar hingga ke berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Jika pada awalnya Brownies Kukus Amanda hanya memiliki rasa cokelat original, maka kini sudah tersedia banyak varian, mulai dari brownies cheese cream, blueberry, choco marble, sarikaya pandan, tiramisu, banana bizz, dan lain-lain. Favorit saya pribadi adalah cheese cream.

Perpaduan antara citarasa pahit manis cokelat dan gurihnya cheese cream sungguh lezat!

7. Batagor Bandung

Oleh oleh khas Bandung yang lagi hits ini berupa tahu berisi adonan olahan ikan tenggiri dan tepung tapioka lalu digoreng. Batagor ini disantap dengan sambal kacang dan kecap manis yang diberi perasan jeruk nipis.

Rasanya sangat nikmat! Batagor pun cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Bandungan untuk keluarga dan orang tercinta.

0 Komentar